SHARE THIS ARTICLE

Pemerintah Jepang menargetkan 40 juta wisatawan datang berkunjung saat perhelatan Olimpiade Tokyo pada tahun 2020 nanti. Rasanya ini bukan hal yang mustahil bagi negara tersebut, mengingat wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang tiap tahunnya terus meningkat. Tempat wisata di Jepang pun beragam, mulai dari tempat bersejarah sampai dengan tempat wisata modern yang menjadi kiblat anak-anak muda di dunia. 5 tempat wisata di Jepang berikut ini memiliki alasan tersendiri untuk kalian kunjungi di tahun 2017 ini.

5. Legoland di Nagoya, Prefektur Aichi

Legoland yang terletak di kota Nagoya, ibu kota dari prefektur Aichi dijadwalkan akan dibuka pada bulan april tahun ini. Legoland merupakan taman hiburan yang tebuat dari 10 juta lego, di tempat ini wisatawan dapat melihat negara Jepang dalam versi mininya. Selain itu di tempat yang memiliki luas 9,3 hektar ini para wisatawan nantinya dapat melihat tempat-tempat bersejarah seperti Kastil Nagoya yang terbuat dari 20.000 lego.

4. Kastil Ueda di Kota Ueda, Prefektur Nagano

Baru-baru ini Kastil Ueda menjadi sorotan publik di Jepang, hal ini disebabkan oleh fim drama Sanada Maru yang tayang di NHK tahun lalu. Museum dekat kastil itu berencana mengadakan pameran yang menampilkan klan Sanada, sehingga pengunjung dapat melihat seperti apa Kastil Ueda seperti 400 tahun yang lalu menggunakan teknologi virtual reality. Kastil Ueda awalnya dibangun di tahun 1583 oleh Sanada Masayuki, seorang pemimpin samurai yang dikenal di seluruh Jepang. Sebuah taman telah dibangun di sekitar peninggalan kastil, dan menjadi tempat orang-orang yang datang untuk melihat bunga Sakura. Taman Kastil Ueda adalah salah satu tempat yang paling populer untuk melihat bunga Sakura.

3. Sapporo di perfektur Hokkaido

Festival salju atau yang terkenal dengan sebutan Yuki Matsuri akan digelar pada tanggal 6 sampai 12 Februari 2016. Ini adalah festival terbesar dan juga spektakuler di Sapporo. Selain itu, pada tahun ini Sapporo akan kembali menjadi tuan rumah Asian Winter Games 2017. Sejak adanya layanan kereta peluru membuat pulau paling utara Jepang ini lebih mudah diakses dari sebelumnya.

2. Kyoto di Prefektur Kyoto

Kyoto adalah salah satu kota terbaik yang menawarkan kombinasi wisata sejarah, makanan dan budaya di Jepang. Siapa yang tidak mengenal bentangan ratusan Torii Gate di kuil Fushimi Inari? Selain sejarahnya, kota ini juga terkenal dengan tradisi meminum tehnya.

1. Kanazawa & The Noto Peninsula di Prefektur Ishikawa

Kanazawa akan menjadi tuan rumah Kompetisi Dunia Kogei pada tahun 2017, menampilkan teknik kerajinan tradisional dari seluruh dunia. Sejak kereta peluru hadir mempersingkat perjalanan dari Tokyo ke Kanazawa hanya 2 jam 30 menit, kota ini menjadi salah satu tujuan wisata di Jepang. Terletak di sepanjang semenanjung Noto, kota Wajima adalah sebuah kota pedesaan yang terkenal dengan pasar pagi yang menawarkan produk lokal segar dan makanan laut.

Source : blog.gaijinpot.com
COMMENT