SHARE THIS ARTICLE

Tarian merupakan elemen penting dalam penampilan seorang idol. Namun tak sedikit juga kelompok idol yang menari tak lebih baik dari fansnya, walaupun terkadang hanya meloncat-loncat mengelilingi panggung dan berteriak saja sudah cukup tergantung dari jenis lagu yang dibawakan dan tentu saja ukuran group tersebut. Dilansir dari Tokyogirlsupdate.com, baru-baru ini website tersebut merilis daftar singkat para group idol Jepang yang dianggap memiliki energi lebih dan gerakan tari yang baik, berikut daftarnya:

E-girls

Sebetulnya tak heran jika kelompok ini memiliki kemampuan menari yang sangat baik mengingat E-girls bernaung dibawah label yang sama dengan LDH? EXILE yang sangat populer sebagai “bad boys” dalam kancah J-pop. Terlebih karena kelompok lain di bawah label yang sama yang juga memiliki kemampuan menari di atas rata-rata. Namun E-girls dirasa memiliki energi yang lebih saat membawakan tarian dan tentu saja didukung kemampuan yang sangat baik. Salah satu video yang memamerkan kemampuan menari E-girls adalah “Seifuku Dance” untuk “Diamond Only” (2014).

Perfume

Trio dari Hiroshima ini dikenal kerap membawakan koreografi yang kreatif dan rumit, sehingga sulit untuk menunjukkan video mana yang paling menampilkan kemampuan mereka dalam menari. Video “Nee” (2010) mungkin cukup bisa mewakili karena didukung dengan visual efek yang menarik sehingga menambah efek tarian pada lagu tersebut.

Fairies

Kelompok bentukan Vision Factory ini pertama kali muncul tahun 2011 dan langsung memenangkan penghargaan artis pendatang baru terbaik pada tahun tersebut. Kelompok ini memiliki kemampuan menari yang jauh melebihi usianya, dan menariknya, Fairies kerap membagikan video latihan mereka via channel YouTube sehingga kalian bisa mencoba menari bersama mereka.

Morning Musume

Group tertua dalam list ini. Morning Musume telah melalui perjalanan yang sangat panjang mulai dari akhir tahun 1999-an hingga saat ini, dan satu hal yang harus digarisbawahi, hampir di setiap lagu mereka ada unsur tarian. Salah satu tarian terbaik bisa dilihat dalam video yang dirilis tahun ini “Password is 0” (2014).

C-ute

Salah satu group Hello!Project ini juga memiliki banyak video dengan koreografi menarik. Beberapa yang bisa dipilih antara lain “Dance de Bakoon!” (2010), “Kanashiki Heaven” (2012), dan “Crazy Kanzen na Otona” (2013).

COMMENT