SHARE THIS ARTICLE

4chan Hiroyuki NishimuraForum kontroversial penuh troll, 4chan, sudah kehilangan pemimpinnya sejak sang pendiri, Christopher ‘Moot’ Poole mengundurkan diri Januari lalu. Namun kini, forum yang mengakar kuat pada anime tersebut telah dibeli oleh bintang internet dan pebisnis asal Jepang, Hiroyuki Nishimura.

4chan Hiroyuki Nishimura featured
Image Source: nichegamer.com

Rupanya, Nishimura adalah pendiri kominutas online besar, 2channel di Jepang, yang sekaligus merupakan inspirasi dari 4chan. Ia juga telah rupanya punya reputais buruk dengan kalah dalam 50 perkara hukum, namun tak berniat untuk membayar sepeserpun. Dalam sebuah wawancara, ia pernah berujar, jika tuntutannya adalah untuk menghapus postingan, ia akan melakukannya. Namun, ia tidak merasa berkwajiban dan berniat menurut terhadap tuntutan untuk membayar sejumlah uang.

4chan Hiroyuki Nishimura_
Image Source: tarreo.com

Berdirinya Nishimura sebagai kepala 4chan ternyata disambut baik oleh para 4channer yang memang percaya pada pengalamannya. Dan, Nishimura sendiri juga tak berniat untuk mencegah terjadinya hal-hal kontroversial yang memang sudah identik dengan forum tersebut. “This is the best thing that could have happened honestly,” ungkap salah satu user.

Source : gawker.com
COMMENT