SHARE THIS ARTICLE

Hokkaido dikenal sebagai yukiguni (negeri salju) yang indah. Namun kalian sebetulnya dapat melihat pemandangan yang menakjubkan di prefektur yang berada di sisi paling utara Jepang ini di sepanjang tahun. Coba lihat beberapa pemandangan berikut ini yang akan membuat kalian ingin segera pergi ke pulau tersebut!

1. Bukit di Biei (Biei-cho)

1a ph_main
Foto: sikibiei

Tempat ini merupakan spot wisata populer di Hokkaido. Dengan melihat pada pepohonan, kalian dapat membayangkan sendiri seluas apakah padang salju ini, yang mengundang kita untuk menjelajah dunia yang betul-betul lain.

2. Monbetsu

Foto: Baku
Foto: Baku

Disini kalian dapat melihat es yang mengapung dilautan. Walaupun dalam foto ini es-nya terlihat tipis, namun kalian dapat melihat kekuatan alam yang terbungkus oleh keindahan dan itu luar biasa. Warna es yang biru pucat ditambah dengan refleksi air yang kontras dengan cahaya matahari berwarna keemasan, membuat tempat ini seperti sebuah karya seni.

3. Asahikawa

Foto: WarkingRyu
Foto: WarkingRyu

Foto ini diambil dari dalam kereta yang melaju di jalur Soya Line di luar Wassamu, sub-prefekture Kamikawa. Indahnya pepohonan yang berselimut salju dan bermandi sinar mentari ini betul-betul membuat pemandangan ini seperti mimpi.

4. Shirakaba Namiki (di Tokachi Farm)

Foto: kembou
Foto: kembou

Jalan yang seperti tak berujung. Di musim dingin terdapat bunga salju dan langit yang putih bersih, namun di musim panas, dedaunan berwarna hijau akan berkilauan di tengah sinar matahari. Di musim apapun kalian berkunjung kesini, ini merupakan tempat wisata yang populer karena keindahannya yang bisa dinikmati sepanjang tahun.

5. Jalan lurus di Yubetsu

Foto: k26
Foto: k26

Dunia berwarna putih dan biru yang terlihat begitu indah. Baik di Jepang maupun di tempat lainnya, ada banyak jalan yang menarik untuk ditelusuri, salah satunya adalah jalan ini yang seolah mengajak siapapun untuk menyusurinya hingga akhir.

6. Danau Mashuu

Foto: ecology cafe di ecocafe.sblo.jp
Foto: ecology cafe di ecocafe.sblo.jp

Maukah kau pergi ke sini bersama seseorang dan makan bento hangat? Membuat manusia salju? Atau mungkin kalian lebih suka datang sendiri dan menatap permukaan air yang bergoyang? Jika kalian di Jepang, kalian dapat lupa tentang diri kalian sendiri, dan di tengah pemandangan musim dingin yang nyaman ini kalian dapat melewatkan waktu dengan menjadi satu dengan alam.

7. Air Terjun Masumi (di dalam Takino Suzuran Hillside National Government Park)

Foto: Akio Saga
Foto: Akio Saga

Air terjun ini dimasukkan dalam 100 air terjun terkenal di Jepang. Kalian dapat berdiri dibawahnya dan membiarkan bahu kalian terkena air. Mungkin bagus juga melakukan itu dan menciptakan kenangan musim panas yang indah.

8. Jembatan Sungai Taushubetsu

Foto: Shusei Saito di driveplaza.com
Foto: Shusei Saito di driveplaza.com

Semenjak Jembatan Sungai Taushubetsi membentang di danau buatan Nukabira, tergantung dari musimnya, ketingian air di tempat ini kerap berganti secara dramatis. Karenanya, ada waktunya dimana jembatan tersebut betul-betul tertutup oleh air, begitu juga dengan ada waktunya dimana ketinggian air begitu rendah sehingga kalian dapat melihat seluruh struktur jembatan. Karenanya, mereka menyebut Jembatan Sungai Taushubetsu sebagai “jembatan ilusi”.

9. Aoiike (Biei-cho)

Foto: arcreyes [-ratamahatta-] di Flickr.com
Foto: arcreyes [-ratamahatta-] di Flickr.com

Aoiike ditemukan berkat ucapan para kameramen. Ada eksperimen yang dilakukan untuk mempelajari mengapa airnya bisa begitu biru, mencakup tes kualitas air, namun alasannya masih belum ditemukan. Mungkin, jika kualitas airnya berubah, airnya takkan biru lagi…. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan misteri danau ini.

10. Bukit Zerubu (Biei-cho)

Foto: Naochi di guide.travel.co.jp
Foto: Naochi di guide.travel.co.jp

Ladang bunga Matahari membentang hingga ke seluruh tepinya. Di Hokkaido, skala alamnya betul-betul berbeda dengan daerah lainnya di Jepang. Jadi jangan heran jika disini kalian dapat menemukan ladang bunga Matahari seluas ini; sesuatu yang sulit ditemukan di daerah lainnya di Jepang. Ngomong-ngomong, tempat ini merupakan spot terbaik untuk bermain petak umpet. Tempat ini juga merupakan tempat terbaik untuk bermain hingga kalian merasa tersesat. Jika kalian tertarik, kalian dapat mengunjunginya setiap tahun di bulan Juni, Juli, Agustus, dan September.

11. Gunung Shokanbetsu

Foto: Amazooon
Foto: Amazooon

Ketika kalian melihat pemandangan ini, tidakkah ini mengingatkan akan pemandangan dalam film Princess Mononoke? Awan raksasa yang penuh dengan uap air dan hutan yang lebat dipenuhi oleh bayangan melengkapi suasana pegunungan Jepang ini. Melihat pemandangan ini membuat kita merasa waktu tengah terperangkap di era Jepang kuno. Dari sini, cerita Jepang manakah yang akan kalian ingat?

12. Mangetsunuma, Asahidake

Foto: tsuiteru-happy-life.seesaa.net
Foto: tsuiteru-happy-life.seesaa.net

Inilah Hokkaido! Hokkaido merupakan pemimpin dari pemandangan Jepang, dan nama danau ini (“Full Moon”) sangatlah sesuai. Karena pemandangan yang terpantul di permukaan danau berganti setiap musim, tempat ini dapat dinikmati sepanjang tahun.

13. Pemandangan dari puncak Daisetsuzan

Foto: www6.plala.or.jp
Foto: www6.plala.or.jp

Ini merupakan pegunungan yang langka yang terlihat seperti dilukis dengan motif zebra. Bagian berwarna hijau gelap merupakan bagian permukaan gunung dan bagian putihnya adalah salju. Karena ini sangat tergantung dengan musim, kalian hanya dapat melihat pemandangan ini dalam waktu yang terbatas, namun ini salah satu pemandangan paling populer di Hokkaido.

14. Hakodate

Foto: blogs.yahoo.co.jp
Foto: blogs.yahoo.co.jp

Dedaunan musim gugur disini berlalu begitu cepat, namun indah. Pohon-pohon hijau perlahan berubah warna menjadi merah tua, dan ketika mereka telah selesai, mereka akan menggugurkan daunnya ke atas permukaan air untuk persiapan musim dingin. Ini merupakan salah satu cara untuk mempelajari nilai wabi-sabi ala Jepang, jadi datanglah ke tempat ini untuk memahami kata tersebut yang akan memenuhi hati kalian ketika berdiri tepat di depan pemandangan ini.

15. Taman Takinoue

Foto: fui-fors-world.blog.so-net.ne.jp
Foto: fui-fors-world.blog.so-net.ne.jp

Phlox telah tersebar di seluruh dunia. Pemandangan ini terlihat seperti mimpi, atau malah surga. Tanah diselimuti oleh warna ungu terang yang terlihat seperti buatan, dan pemandangannya semakin lengkap dengan cahaya matahari lembut dan pepohonan di kejauhan yang bergoyang ditiup angin.

16. Koshimizu

Foto: miton2002.blog39.fc2.com
Foto: miton2002.blog39.fc2.com

Ladang pertanian ini terlihat seperti dalam film. Kalian dapat menghabiskan waktu sambil menikmati angin yang berhembus di atas ladang yang dapat menyembuhkan segala kepenatan karena perjalanan jauh.

17. Naganuma

Foto: miton2002.blog39.fc2.com
Foto: mimizun.com

Pemandangan paska panen yang terlihat abadi. Tidakkah ini membuat kalian ingin berjalah perlahan menuju horizon saat matahari terbenam?

18. Danau Kutcharo

Foto: 4travel.jp
Foto: 4travel.jp

Jika kalian duduk dimana saja di tempat ini, maka ini merupakan sebuah cara yang mewah untuk menghabiskan waktu saat matahari terbenam disekitar kalian. Kalian dapat menikmati malam berbintang, hujan yang jatuh ke lautan, dan permukaan air yang berkilau tertimpa cahaya mentari pagi. Kalian dapat menikmatinya dalam musim apapun, cuaca, dan kapanpun.

19. Gunung Tomuraushi

Foto: masaru
Foto: masaru

Pemandangannya terlihat seperti dari sebuah film. Jalan menuju Gunung Tomuraushi juga merupakan sebuah petualangan. Kalian pastinya tak ingin tersesat disini, namun kalian mungkin ingin ditinggalkan sendirian untuk menikmati suasana. Inilah pemandangan yang akan membuat kalian merasakan kekuatan alam.

20. Chitose – Lake Shikotsu Ice Festival

Foto: yah-_-yah
Foto: yah-_-yah

Setiap tahun, mulai dari akhir Januari hingga pertengahan Februari, festival ini digelar berkat upaya warga setempat. Pemandangan salju yang telah dibentuk tertentu dan dunia yang dipenuhi warna yang hidup akan membawa pikiran dan tubuh kalian ke dunia lain.

Source : TsunaguJapan
COMMENT