SHARE THIS ARTICLE

Editor Manga Shueisha KodanshaBermimpi untuk bisa bekerja di majalah manga terbesar Jepang? Bukan hal yang mustahil bagi para part-timer di Jepang, karena rupanya ada dua penerbit manga raksasa yang memasang iklan di situs job-hunting bagi para pekerja paruh waktu, Town Work, dan ternyata, para pelamar yang dicari tidak harus memiliki pengalaman apapun, lho!

Editor Manga Shueisha Kodansha 1Ya, dua majalah manga yang tengah mencari one-day editor tersebut adalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha (One Piece, Hunter X Hunter, Bleach, Gintama) dan Morning terbitan Kodansha (Space Brothers, Giant Killing, What Did You Eat Yesterday?). Untuk sekitar pertengahan November, Shueisha tengah mencari orang untuk bekerja di bagian editing mereka selama satu hari, dengan tugas mengevaluasi halaman-halaman komik yang dikerjakan calon-calon mangaka, serta membuat keputusan font dan type-setting dari judul-judul yang tengah diserialisasikan di Weekly Shonen Jump.

Editor Manga Shueisha Kodansha 2

Sementara itu, Kodansha juga sama-sama tengah mencari editor satu hari untuk bekerja tanggal 19 Oktober, dengan tugas untuk memeriksa draft artwork dan menemui mangaka Kuro Nabika yang membuat manga baseball Battle Studies guna berdiskusi seputar tanggapan sang editor temporer terhadap manga tersebut.

Selain mendapatkan bayaran sebesar ¥30.000, Kodansha juga akan memberikan setiap volume perdana dari semua manga yang tengah diserialisasikan di Morning kepada editor satu hari yang diterima, dan kedua perusahaan tersebut juga menyediakan ongkos transportasi dan penginapan bagi yang rumahnya terlalu jauh dari lokasi kantor mereka.

Source : en.rocketnews24.com
COMMENT