SHARE THIS ARTICLE

Apabila para penggemar anime dikatakan, “Kamu terlalu banyak nonton anime,” apa yang akan kalian jawab? Mungkin jawaban kalian adalah, “Terlalu banyak kamu bilang? Tidak akan ada kata cukup untuk ANIME!” Budaya yang berasal dari Jepang ini telah lama ada dan dikenal oleh segala kalangan masyarakat di luar negeri maupun di Indonesia, baik anak kecil, remaja, maupun orang tua sekalipun. Akan tetapi adakah pengaruh atau tanda yang muncul apabila kalian sering atau terlalu banyak menonton anime? Berikut adalah 14 tanda yang mungkin akan muncul apabila kalian gemar menonton anime. Jangan dianggap serius ya!, hehehe…

1. Berkata, “Satu episode lagi deh…!”

Ini adalah salah satu tanda yang buruk kalau kalian sudah kecanduan untuk menonton anime. Hal ini berdampak pada kehidupan seperti susah tidur, tidak tenang kalau tidak nonton anime, malas keluar rumah bahkan keluar kamar sekalipun, kamar berantakan, nilai akademik turun, malas ke kantor, dan banyak hal lainnya.

2. Mengunduh semua lagu dari anime yang kalian tonton

Semua pencinta anime pasti senang mengunduh musik dan lagu yang ada pada anime yang ditonton. Mendengarkan lagu itu hingga hafal liriknya yang tentu saja dalam bahasa Jepang, menyanyikan lagu itu dan membuat video di Youtube, Facebook, Twitter, Instagram dan sebagainya, atau bahkan mem-posting quote dari lagu tersebut.

3. Memiliki dakimakura (bantal guling bergambar karakter anime)

image: crunchyroll.com

Para pencinta anime pasti sudah tahu dengan hal yang satu ini. Memiliki dakimakura di kamar adalah bagian dari kelengkapan untuk menonton anime, bahkan katanya ada yang sampai bicara sendiri dengan dakimakura mereka dan berkata, “MAI WAIFU!

4. Mulai belajar bahasa Jepang hingga tidak memerlukan subtitle

Tidak semua pengaruh dari hobi menonton anime berdampak buruk bagi kehidupan kita, salah satu contohnya adalah kita menjadi suka dengan bahasa Jepang dan mulai tertarik untuk mempelajari bahasa ini. Bahkan ada yang menjadi bisa berbahasa Jepang hanya dengan menonton anime hingga tidak memerlukan lagi subtitle.

5. Bisa mengetahui para seiyuu dari hampir semua karakter anime

image: chaerination.tumblr.com

Bagi siapapun yang sering menonton anime pasti memiliki pengetahuan yang luas tentang seiyuu atau pengisi suara dari hampir segala karakter anime yang dia tonton.

6. Menggunakan ekspresi bahasa Jepang dalam percakapan sehari-hari

image: archive.foolz.us

Misalnya seperti, konnichiwa (selamat siang), kawaii (lucu), dan baka (bodoh).

7. Tidak sabar untuk pulang lebih awal dari sekolah/kantor/pesta dan sebagainya, supaya bisa menonton episode selanjutnya

image: peculiar-imagination.tumblr.com

Sama juga dengan kalian yang enggan untuk pergi ke sekolah/kantor/pesta dan sebagainya, karena kalian tidak bisa menonton anime dengan leluasa di sana.

8. Membeli dan memakai baju dengan karakter dari anime favorit kalian

Pencinta anime pasti setidaknya punya satu baju dengan motif atau karakter dari anime favoritnya, mungkin dengan alasan untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa dia menyukai karakter tersebut.

9. Mengadaptasi dan mengembangkan filosofi hidup sendiri berdasarkan karakter dari anime

Seperti misalnya berteriak, “BANKAAIIIII!” di depan kucing kalian, menirukan gerakan tangan jurus ninja, atau bahkan melompat dari atap rumah dan berpose seperti karakter dalam anime.

10. Lebih memilih menonton dengan subtitle daripada dengan versi sulih suara

Pencinta anime sejati pasti menonton anime dengan subtitle, bukan yang versi sulih suara (dubbing), karena akan terasa anime apabila anime tersebut menggunakan bahasa Jepang.

11. Tidak ingat kapan terakhir kali menonton acara biasa di televisi

image: weknowmemes.com

Terlalu banyak anime yang menarik dan terlalu banyak acara televisi yang membosankan.

12. Menjelajahi internet hanya untuk mencari anime selanjutnya setelah menghabiskan satu seri dalam kurun waktu kurang dari 48 jam

menonton anime

Akibat kecanduan anime.

13. Sangat senang apabila menemukan orang lain yang juga menonton anime

image: avvesione.wordpress.com

Menjadi Best Friend Forever hanya dengan mengetahui hal ini.

14. Kalian tidak akan membaca posting-an tentang terlalu banyak menonton anime seperti ini

Karena terlalu banyak menonton anime, kalian sampai lupa untuk membaca atau melakukan hal lainnya. Just kidding!

Begitula 14 tanda yang mungkin akan muncul apabila terlalu banyak menonton anime. Apabila kalian memiliki gejala-gejala  yang disebutkan di atas (kecuali no.14), silakan pergi keluar dan bermain karena kalian mungkin akan butuh hal itu. Jangan lupa untuk makan dan tidur yang cukup ya!

Salam Anime Lovers!

Source : otakuhouse.com
COMMENT