SHARE THIS ARTICLE

Salah satu destinasi yang sangat digemari oleh para wisatawan adalah negara Jepang. Tak hanya keindahan alam, namun banyak lokasi bersejarah di Jepang yang bisa membuat perjalanan menjadi menyenangkan. Tapi, berwisata di Jepang belum lengkap kalau kalian tidak mengunjungi lokasi-lokasi yang aneh dan unik yang ada di negeri sakura tersebut. Berikut merupakan 10 tempat unik di Jepang yang wajib di kunjungi!

1. Kawaii Monster Cafe

10 tempat aneh di Jepang
spoon-tamago.com

Sesuai namanya, kafe ini memiliki dekorasi yang menggemaskan dan berwarna warni. Pada pintu depannya terdapat sebuah komidi putar penuh warna yang berbentuk seperti cake besar dan dikelilingi oleh kuda-kuda poni. Menu makanannya pun sangat berbeda dari kafe biasanya. Makanan di sini disajikan dengan penuh warna dan bentuk-bentuk yang unik.

2. Meguro Parasitological Museum

10 tempat aneh di Jepang
timetravelturtle.com

Di museum ini kalian dapat belajar tentang cacing pita, kutu kepala, dan berbagai jenis parasit lainnya. Meguro Parasitological Museum merupakan satu-satunya tempat di dunia yang akan membuat kalian dapat menjelajahi jenis parasit dan siklus hidup mereka. Tapi jika kalian memiliki masalah dengan perut, sangat tidak dianjurkan untuk berkunjung ke Museum ini.

3. Jigokudani Snow Monkey Park

10 tempat aneh
thetwoweektraveler.com

Ini merupakan salah satu daerah yang penuh dengan monyet dan menarik banyak minat dari wisatan untuk datang. Ketika kalian datang ke sini maka kalian dapat berinteraksi dengan monyet begitu dekat dan melihat kerumuman monyet yang sedang bersantai di air panas.

4. Alcatraz ER

10 tempat aneh di Jepang
tokyo.for91days.com

Alcatraz ER, atau Alcatraz Emergency Room, merupakan sebuah restoran tematik (sekaligus bar) yang terdapat di salah satu distrik terpopuler di Tokyo, yaitu Shibuya. Restoran ini mengangkat tema kehidupan dalam penjara. Penerangan yang terbatas, suasana yang suram, teralis, darah dan berbagai peralatan rumah sakit menjadi pemandangan yang akan menghiasi tempat ini. Menu makanan pun disajikan dalam bentuk dan nama yang unik dan seram. Yang paling unik adalah menu minuman bernama Nounai Hassa (Brain Buster) yaitu cocktail vodca yang disajikan dalam wadah berbentuk kepala manusia yang dilubangi bagian atasnya.

5. Alice on Wednesday

10 tempat aneh di Jepang
kawacura.com

Jika kalian adalah fans Alice in Wonderland maka kalian wajib mengunjungi toko yang berada di Osaka ini. Terdapat banyak pintu pada bagian depan toko tersebut. Toko ini tak hanya menjual pernak-pernik Alice in Wonderland, namun juga menampilkan suasana wonderland dalam kisah dongeng tersebut.

6. The Lock Up

10 tempat aneh di Jepang
popsugar.com

Restoran ini memiliki tema penjara yang angker. Dengan suasana laboratorium yang menyeramkan, kalian akan mendapatkan minuman dari gelas kimia dan popcorn yang terlihat seperti otak manusia. Ada juga bola mata yang bisa dimakan lho!

7. Aoshima Island

10 tempat aneh di JEPANG
abc.net.au

Pulau ini dikenal dengan pulau kucing. Di tempat ini kalian bisa menghabiskan waktu dengan banyak sekali kucing yang berkeliaran. Pulau ini tidak memiliki toko atau mobil, sehingga pengunjung benar-benar datang ke sini untuk berlibur bersama kucing.

8. Nonbei Yokocho

10 tempat aneh di Jepang
old.herschelsupply.com

Tempat ini dikenal dengan sebutan Drunkard’s Alley. Gang di Shibuya ini merupakan sebuah bar yang hanya bisa dimasuki oleh lima orang pengunjung saja.

9. Yoro Park: The Site of Destiny Reversible

10 tempat aneh di Jepang
cdn.shopify.com

Taman hasil karya seniman Jepang ini akan membuat para pengunjung mempertanyakan apa yang dilihatnya. Dibuka pada tahun 1995, Yoro Park akan mengelabuhi pandangan, indera, dan persepsi dunia dengan desainnya yang unik.

10. Capsulle Inn

10 tempat aneh di Jepang
chinadaily.com.cn

Hotel kapsul ini sangat cocok untuk para backpaker. Dengan harga yang murah para pengunjung bisa menempati sebuah kamar yang kecil seperti kapsul.

Tempat mana nih yang paling unik menurut kalian?

Source : popsugar.com
COMMENT