SHARE THIS ARTICLE

Para penggemar Dragon Ball Z telah akrab dengan scouter – layar yang dipasang di kepala yang banyak digunakan oleh para karakter dalam seri tersebut untuk mengukur tingkat kekuatan lawan mereka. Kini, salah seorang pahlawan telah membuatnya menjadi kenyataan.

DBZ scouter

Tentu saja alat ini tidak akan mampu mengukur tingkat kekuatan yang sesungguhnya. Dan ya, produk serupa telah ada, tapi scouter karya Kier Simmon ini (terbuat dari “scouter radio tua dari tahun 80-an”) benar-benar membawa ide tersebut di mana kita selalu menginginkannya, memberikannya tampilan yang berfungsi secara penuh dengan berbagai animasi.

Inilah cara Kier mengerjakannya. “Saya harus mengumpulkan berbagai grafis bahasa Scouter, membuat vektornya, membuat beberapa di antaranya, mengubahnya menjadi font, membuat animasi dalam kembang api, kemudian membenturkan kepala saya ke dinding sampai berhasil“:

Dan inilah hasil dari proyek setengah jadinya:

Bulma dan Tuffles akan merasa lebih dari sekedar bangga. Kini kalian dapat melanjutkan melempar uang kalian ke layar monitor hingga alat ini benar-benar ada dan diproduksi secara massal.

COMMENT