SHARE THIS ARTICLE

Sudah menonton anime Tokyo Ghoul? Atau membaca manga-nya? Atau mungkin dua-duanya? Kalau kalian sudah mengetahui jalan ceritanya, kalian tentunya tahu dong kalau di Tokyo Ghoul ada kafe tempat para karakternya menghabiskan waktu mereka. Kafe yang pertama disebut Anteku, sedangkan kafe yang kedua disebut :re Cafe, walau kafe ini hanya terlihat sekilas dalam anime Tokyo Ghoul √A. Rupanya :re Cafe itu benar-benar ada di dunia nyata!

Cafe Tokyo Ghoul (1)Dilansir dari kotaku.com, :re Cafe yang menjadi lokasi kunci dalam manga Tokyo Ghoul ini sebenarnya bernama Museum Cafe&diner. Kafe yang terletak di daerah Ikebukuro Tokyo dan baru berusia lebih dari setahun ini dapat ditempuh hanya beberapa menit berjalan kaki dari stasiun metro Kanamecho di Tokyo. Di dalamnya, Museum Cafe&diner menyediakan menu berupa kari ayam mentega dan smoothie pisang moka yang lezat.

Kafe ini dipilih menjadi model untuk dari kafe fiksi dalam Tokyo Ghoul oleh pencipta manga-nya saat ia memulai sekuel manga Tokyo Ghoul: re yang saat ini baru mencapai chapter ke-27. Kafe di dalam ceritanya hampir identik dengan yang ada di dunia nyata, seperti yang dapat kalian lihat dari foto-foto di bawah ini.

Cafe Tokyo Ghoul (2) Cafe Tokyo Ghoul (3) Cafe Tokyo Ghoul (4) Cafe Tokyo Ghoul (5) Cafe Tokyo Ghoul (6)Buat para penggemar Tokyo Ghoul pasti penasaran kan ingin datang ke kafe ini dan merasakan suasana seperti dalam ceritanya? Kalau kalian ke Jepang, mampir ya ke kafe ini!

Source : kotaku.com
COMMENT