SHARE THIS ARTICLE

tamagotchi life apps 01

Merayakan ulang tahunnya yang ke-16, mainan hewan virtual populer dari Jepang buatan Bandai, Tamagotchi telah menjadi sebuah aplikasi untuk gadget-gadget bersistem operasi iOS dan Android.

Bandai Co. dan Sync Beatz Entertainment berharap untuk dapat membangkitkan kembali kegilaan terhadap hewan peliharaan elektronik ini seperti yang sempat terjadi pada tahun 1990-an silam, setelah pertama kali mainan ini dirilis pada tahun 1996.

Sync Beatz, yang telah memiliki lisensi Tamagotchi dari Bandai, menduplikasi mainan plastik berbentuk telur tersebut menjadi sebuah aplikasi bernama Tamagotchi L.i.f.e., dengan L.i.f.e. sendiri merupakan singkatan dari “love is fun everywhere”. Sama seperti mainan aslinya, aplikasi ini menugaskan penggunanya untuk mengurus dan memelihara seekor hewan peliharaan virtual dengan cara menekan tombol-tombol untuk memberi makan, mengajari dan bermain dengan hewan di layar tersebut. Jika seekor hewan Tamagotchi didiamkan saja, maka akhirnya ia akan mati.

tamagotchi life apps 02

“Idenya adalah mendasari gameplay aplikasi tersebut pada Tamagotchi asli yang telah diketahui dan dicintai oleh semua orang,” kata Shin Ueno, kepala marketing di Sync Beatz. “Sambil maju, setiap dua bulan sekali, kami akan me-refresh aplikasi tersebut, dan aplikasi tersebut akan berkembang.”

Aplikasi Tamagotchi L.i.f.e. dapat diperoleh dengan gratis, dan versi tanpa iklan di dalamnya dapat diperoleh hanya dengan membayar 99 sen saja. Untuk saat ini aplikasi ini baru tersedia untuk Android, sementara versi full color untuk iOS akan segera dirilis dalam jangka waktu dekat. Sementara mungkin terdapat berbagai aplikasi yang merupakan tiruan dari Tamagotchi untuk gadget mobile, aplikasi ini adalah aplikasi Tamagotchi resmi pertama dari Bandai, yang telah merilis banyak versi update untuk mainan tersebut sejak pertama kali Tamagotchi “menetas” 16 tahun yang lalu.

tamagotchi life apps 03   tamagotchi life apps 04

Tamagotchi L.i.f.e. memasukkan sebuah versi “Retro Mode” dimana kita bisa bernostalgia memainkan kembali versi orisinil game tersebut di dalamnya, dan juga versi yang telah di-update dengan fitur-fitur opsi untuk men-save kemajuan permainan kita, dan juga minigames.

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=hsB9ZYYFgi4]

[youtube http://www.youtube.com/watch?v=atq8UGhk6sY]

Sources :
COMMENT