Warning: session_write_close(): write failed: No space left on device (28) in /home/japanese/public_html/wp-content/themes/boombox/includes/rate-and-vote-restrictions/vote/class-boombox-vote-restriction.php on line 196

Warning: session_write_close(): Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in /home/japanese/public_html/wp-content/themes/boombox/includes/rate-and-vote-restrictions/vote/class-boombox-vote-restriction.php on line 196
TWICE Jadi Bintang Korea Pertama Yang Tampil Di Kouhaku Uta Gassen Dalam 6 Tahun Terakhir

TWICE Jadi Bintang Korea Pertama Yang Tampil Di Kouhaku Uta Gassen Dalam 6 Tahun Terakhir


TWICE
TWICE

Kabar mengejutkan muncul saat idol group asal Korea Selatan, TWICE baru-baru ini masuk dalam daftar salah satu pengisi acara yang akan tampil di Kouhaku Uta Gassen ke-68 yang akan digelar pada akhir tahun ini di stasiun TV NHK. Mereka jadi artis Korea pertama yang tampil di festival musik paling populer di Jepang ini dalam kurun waktu enam tahun terakhir, setelah terakhir kalinya artis asal Korea KARA, Girl’s Generation dan TVXQ diundang untuk tampil di acara tersebut pada 2011 lalu.


Sana Minatozaki

Sejak tahun 2012, NHK telah mengumumkan bahwa tidak ada artis Korea yang masuk dalam jajaran Kouhaku Uta Gassen. Banyak orang yang beranggapan bahwa renggangnya hubungan antara Jepang dan Korea Selatan akibat kontroversi Pulau Dokdo kala itu, menjadi salah satu alasan mengapa bintang – bintang K-pop tidak diikut sertakan sejak tahun 2012.

Mina Myoui

Namun dilansir dari situs allkpop beberapa tahun silam, NHK mengklarifikasi rumor tersebut dengan mengatakan, “Kontroversi pulau Dokdo tidak ada hubungannya dengan hal itu.” Menurut mereka, artis yang terpilih dalam jajarang pengisi acara Kohaku Uta Gassen dipilih berdasarkan aktivitas sang seniman dan dukungan yang mereka dapatkan dari masyarakat umum. “Tahun ini (2012), popularitas artis Korea jatuh dibandingkan dengan tahun lalu, dan tidak ada alasan politis,” ujar mereka menambahkan.

Momo Hirai

Benar atau tidak, namun hal tersebut berlangsung hingga enam tahun, hingga akhirnya idol group TWICE jadi satu-satunya artis Korea yang dipilih sebagai pengisi acara untuk festival tersebut di tahun ini. Beranggotakan sembilan gadis cantik, tiga dari mereka, Momo Hirai, Sana Minatozaki dan Mina Myoui merupakan gadis asal Jepang. Popularitas mereka di negeri sakura pun tengah berada di puncak setelah mereka mulai debutnya di Jepang pada bulan Juli lalu, hingga single berjudul One More Time yang berhasil menduduki puncak tangga lagu Oricon.

(All Image : mdpr.jp)

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
3
LOL
Sugoi! Sugoi!
20
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
3
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
5
Daisuki!
Kowai Kowai
1
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
2
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini