SHARE THIS ARTICLE

Seperti halnya sejarah, perkembangan mode terus berputar, entah itu busana, gaya rambut, hingga makeup. Begitu juga di Jepang yang dikenal sebagai salah satu pencetus tren mode dunia. Nah, akhir-akhir ini, berbagai selebriti Jepang telah mengambil tren yang sering kita lihat dari bintang-bintang Hollywood lho, yaitu penggunaan lipstik di bibir dengan warna merah cerah atau terang. Tren ini disebut sebagai Rock’n Rouge.

Tren Makeup di Jepang Rock'n Rouge (2)Dilansir dari kawaiikakkoiisugoi.com, sebelumnya tren ini pernah boming pada tahun 1980-an, yang dikenal sebagai era yang sangat mencolok, yang dapat dilihat pada gadis-gadis yang mengenakan makeup pada masa itu baik di Amerika dan Jepang, sehingga sebenarnya ini bukan hal yang mengejutkan lagi. Booming selama tahun 1980-an tersebut terlihat dari warna-warna yang berani dalam menggunakan makeup, yang juga mencerminkan semangat bubble economy di Jepang.

Tren Makeup di Jepang Rock'n Rouge (2) Tren Makeup di Jepang Rock'n Rouge (1)Berikut ini adalah iklan yang menampilkan Eri Fukatsu dengan lipstik merah terang yang populer di tahun 1980-an, yuk kita lihat!

Kini, tampilan “segar” ini banyak digunakan oleh gadis-gadis dari generasi muda dibandingkan dengan tren warna pada beberapa tahun terakhir yang jauh lebih bernuansa pastel. Dengan sedikit keseksian yang tersembunyi dalam keimutannya, warna ini terlihat menjadi jauh lebih dewasa. Seorang penyiar bernama Natsume Miku, seorang model bernama Mirei Kiritani, dan anggota SKE48 Rena Matsui adalah beberapa contoh selebriti yang mengikuti tren ini.

Bagi kalian yang ingin mencoba tren ini ada tips untuk menggunakannya dengan cepat, yaitu gosok sedikit lipstiknya ke jari kalian daripada langsung menerapkan lipstiknya ke bibir kalian. Kemudian tepuk-tepuk bibir kalian secara ringan dengan jari kalian, tapi jangan terlalu keras ya. Dengan cara ini warna cerah di bibir kalian akan tahan lama deh.

Berani coba warna lipstik ini untuk gaya makeup kalian? Kalau kalian para wanita dan gadis sendiri lebih suka dengan warna lipstik apa sih?

Source : kawaiikakkoiisugoi.com
COMMENT