SHARE THIS ARTICLE

Sejak Jumat kemarin sampai dengan Selasa mendatang antara jam 10 pagi hingga jam 3 siang waktu Tokyo, masyarakat umum bebas masuk jalan-jalan ke dalam kebun kekaisaran Jepang untuk melihat Sakura yang sedang mekar. Kemarin 54.140 orang tercatat masuk kebun tersebut.

 20140404-00000000-maiph-000-1-view

Pembukaan kebun kekaisaran ini juga dimaksudkan untuk memperingati 80 tahun Yang Mulia Kaisar Jepang Akihito. Perjalanan masyarakat di Tokyo mulai dari pintu masuk yang bernama Sakashita-mon sampai dengan Inui-mon Gerbang Kekaisaran dengan jarak 650 meter.

Pohon yang ada seperti pinus dan pohon sakura dari 76 jenis. Masyarakat sangat bahagia diperkenankan masuk, semua mengatakan “Yokatta“, syukurlah, bisa masuk kebun kekaisaran tersebut.

Ternyata luas sekali ya,” ungkap seorang pengunjung.

Tempat ini akan menjadi kenangan yang tak terlupakan, bisa jadi tempat wisata bagus karena sangat indah,” ungkap Maruyama Hiroto (73 tahun) dari Yokohama dan istrinya Masako (68 tahun).

Pembukaan untuk umum tersebut sampai dengan hari Selasa 8 April 2014 dan tidak ada biaya apa pun untuk masuk ke sana, semuanya gratis.

Source : tribunnews.com
COMMENT