SHARE THIS ARTICLE

Pada 31 Mei mendatang, fans musik Jepang bakal kembali merayakan `Hari L’Arc~en~Ciel` (alias Laruku). Di tahun kedua perayaan khusus untuk menghormati eksistensi band asal Osaka ini, seluruh penggemar berat di seluruh dunia bakal memeriahkannya secara internasional.

larc day

Dilansir dari JPop Asia (11/5/2014), aktivitas yang akan digelar pada hari paling ditunggu para `Cielers` (fans Laruku) tersebut, salah satunya adalah video buatan fans dari lagu `Dive to Blue`. Bagi yang tertarik bergabung, bisa mengirim email ke [email protected] sebelum 16 Mei 2014.

Di jejaring sosial Twitter, pada hari istimewa tersebut akan ada sebuah hashtag bertuliskan #LArcDay2014. Tak hanya itu, pada hari Laruku juga akan digelar sebuah pesta online di plug.dj pada 31 Mei 2014.

LArcDay atau Hari Laruku pertama kali digelar secara meriah di Hawaii dan seluruh dunia pada 2013 lalu setelah walikota Honolulu, Peter Carlisle mendeklarasikannya pada 31 Mei 2012 sebagai “L’Arc~en~Ciel Day” (Hari L’Arc~en~Ciel).

Perayaan internasional Hari L’Arc~en~Ciel di tahun pertama, membuat para fans menggarap buku foto buatan, serta sebuah pesta online yang berlangsung selama dua hari berturut-turut. Negara-negara yang turut berpartisipasi antara lain adalah Filipina, Kanada, Malaysia, Spanyol, Peru, Meksiko, Amerika Serikat, hingga Indonesia.

L’Arc-en-Ciel atau yang biasa dipanggil Laruku, merupakan band beraliran rock alternatif yang berdiri pada 1991. Hingga kini, grup yang terdiri dari Hyde (vokal), Ken (gitar), Tetsuya (bass), dan Yukihiro (drum) itu, telah merilis 12 buah album.

Terakhir kali, Laruku menelurkan album `Butterfly` pada 2012 lalu. Single baru L’Arc-en-Ciel yang diberi judul Everlasting rencananya akan dirilis pada 13 Agustus 2014 mendatang.

Kunjungan mereka ke Indonesia dilangsungkan di Lapangan D Senayan pada 2 Mei 2012. Lagu-lagu hits mereka yang sukses menyedot fans dunia, antara lain adalah Honey, Blurry Eyes, Driver’s High, hingga Ready Steady Go. Mereka disebut sebagai salah satu band yang membuka jalan bagi Industri musik Jepang ke seluruh dunia.

Source : showbiz.liputan6.com
COMMENT