SHARE THIS ARTICLE

Biasanya maid cafe itu adalah kafe berisi para pelayan yang berdandan dengan pakaian ala maid dan akan menghidangkan omuraisu (nasi omlet) yang dihiasi dengan gambar karakter imut di atasnya menggunakan saus atau selai. Tapi kini di Jepang telah hadir lima maid cafe jenis baru yang akan membawa kalian pada pengalaman yang tak terlupakan. Yuk kita lihat satu per satu di bawah ini!

1. Maidreamin Shibuya Café & Dining Bar (Shibuya)

Suka berkunjung ke maid cafe Di Jepang kini telah hadir lima maid cafe jenis baru! (1)

Maid cafe yang terletak di Shibuya ini tampak seperti dunia dalam game Super Mario dengan ruangan yang diterangi lampu berwarna-warni seperti neon yang terang. Bila disentuh, lampu-lampu berbentuk kubus tersebut akan berubah warna dan mengeluarkan suara dering. Selain itu juga ada trampolin yang ketika kalian melompat di atasnya akan berbunyi “pyon” (boing) dan di tengah kafe ini ada panggung tempat kalian akan bernyanyi bersama para maid-nya.

2. The Afilia Magic Senior High School Grand Lodge (Ikebukuro)

Suka berkunjung ke maid cafe Di Jepang kini telah hadir lima maid cafe jenis baru! (2)

Kalau kalian menyukai dunia sihir bergaya akademi Hogwarts seperti dalam film Harry Potter, maka maid cafe ini adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Kafe yang digagas oleh Chiyomaru Shikura, produsen video game dan label rekaman anime pendiri 5pb. Inc. ini memiliki tema ala RPG, sehingga uang yang kalian habiskan di tempat ini akan ditukar dengan EXP yang dapat digunakan untuk membantu staf yang kalian sukai untuk menempuh perjalanan dalam game online Magical Street di kafe tersebut. Sesuai namanya, maid cafe ini juga memiliki grup idola yang dikenal sebagai Afilia Saga East.

3. Cutie Relax (Akihabara)

Suka berkunjung ke maid cafe Di Jepang kini telah hadir lima maid cafe jenis baru! (3)

Berbeda dengan maid cafe pada umumnya, Cutie Relax memiliki tema salon terapi pijat yang akan membuat kalian bersantai setelah hari yang panjang di kantor. Di kafe ini kalian bisa merendam kaki dalam detoks yang akan menghilangkan segala gangguan dalam bagian tubuh yang tidak sedang dalam kondisi prima. Selain itu kalian juga bisa dipijat pada bagian punggung, tangan dan bahu yang akan meredakan semua ketegangan di tubuh kalian.

4. Omochamaid Café & Bar Chachacha (Akihabara)

Suka berkunjung ke maid cafe Di Jepang kini telah hadir lima maid cafe jenis baru! (4)

Omochamaid Café & Bar Chachacha adalah maid cafe bertema mainan yang menurut legenda tentang kafe ini, Profesor Clarke memperbaiki kembali beraneka mainan yang dulunya rusak menjadi para maid-nya yang kini berkeliaran di kafe tersebut mengenakan pakaian mainan prajurit yang membuat mereka terlihat seperti karakter dari The Nutcracker. Para maid di kafe ini akan akan menyanyikan lagu-lagu, memberikan jamur 1UP untuk pasta yang kalian nikmati, lalu menghibur kalian dengan membangun sebuah menara donat atau menyantap kyaraben (bento berbentuk karakter) yang dikemas dalam kotak dari blok Lego.

5. Sengoku Maid Café & Bar Mononopu (Akihabara)

Suka berkunjung ke maid cafe Di Jepang kini telah hadir lima maid cafe jenis baru! (5)

Kata Mononopu pada nama maid cafe yang bertema abad pertengahan Jepang ini adalah singkatan dari nama Moda Nopunaga, yang merupakan plesetan dari nama Oda Nobunaga, panglima perang dari Periode Sengoku (1467-1590). Di maid cafe ini kalian melihat beraneka dekorasi bertema Periode Sengoku lengkap dengan pintu geser shoji dan spanduk-spanduk yang dihiasi dengan lambang keluarga samurai yang didominasi warna merah muda lembut dan putih. Ada beragam menu dengan harga bervariasi mulai dari menu samurai seharga 1.980 yen hingga menu shogun seharga 4.980 yen. Selain makanan dan minuman, menu shogun tersebut juga termasuk penampilan live dari maid favorit yang akan bernyanyi untuk kalian.

Jadi, maid cafe mana nih yang ingin kalian kunjungi?

Source : allabout-japan.com
COMMENT