SHARE THIS ARTICLE

00 COVER ARTIKEL HELLOFEST
Press Conference Mandiri HelloFest 10 Anima Expo 2014 diawali dengan penayangan film animasi dari HelloFest, lalu dilanjutkan perkenalan apa itu Mandiri Inkubator tempat diadakannya Press Conference HelloFest 10 oleh bapak Vitto. Mandiri Inkubator Bisnis adalah program inkubasi dari Bank Mandiri untuk para enterpreneur, program ini adalah inisiatif untuk melengkapi ekosistem usaha di Indonesia dan program ini intensif membimbing para enterpreneur selama 6 bulan.

01 Arie Octaviani sebagai MC dan Festival Director
Acara dilanjutkan oleh Arie Octaviani sebagai MC dan Festival Director yang membahas: Apa itu HelloFest 10 Anima Expo? HelloFest 10 Anima Expo adalah rangkaian dari kegiatan HelloFest yang sejak awal diadakan bertujuan mewadahi, mengeksposur serta memicu gerakan muda Indonesia di bidang animasi dan konten khususnya agar bertumbuh dan berkarya contohnya di animasi, film, game, desain dan berbagai konten lainnya.

02 Wahyu Aditya ( HelloFest Master, Founder, Chairman  HelloFest ) 03
Wahyu Aditya (HelloFest Master, Founder, Chairman HelloFest) berbicara; kenapa ada HelloFest? HelloFest ada dengan misi Create and value Imagination, inisiasi dari organisasi Hello Motion Academy yang ingin mengedukasi tentang industri kreatif di Indonesia, dengan tujuannya untuk men-transform manusia agar bisa melek visual dan paham dengan properti intelektual. Untuk mencapai itu dibutuhkan channel, salah satunya seperti HelloFest yang merupakan bagian dari Hello Motion Academy untuk mengedukasi teman-teman agar dapat membuat konten yang dapat memasyarakatkan properti intelektual.

04
Tujuan jangka panjang HelloFest adalah sebagai wadah berbagai bacam komunitas/pelaku industri kreatif dalam event yang dikemas menarik. HF bercita-cita membangun program seperti yang dilakukan oleh Comic Con di Amerika dan Comiket di Jepang.

05
HelloFest ingin mengakui teman-teman prosumer (tidak hanya mengkonsumsi sebuah konten tapi dia punya kendali untuk bisa membuat konten sendiri/Producer and Consumer) supaya karya mereka bisa dinikmati oleh publik. HelloFest adalah jembatan antara menabrakkan kreator dengan fansnya yang dimulai dari tahun 2004, sejarahnya dulu di ruko sewaan 2 lantai diadakan secara swadaya yang datang 300 orang, konteksnya dari awal adalah kompetisi nasional. Dengan cara mempertontonkan film-film pendek dan animasi ke hadapan publik. Ini adalah progress-nya untuk menjalankan HelloFest dari tahun ke tahun yang akhirnya secara organik pengunjung yang datang semakin lama semakin membesar rata-rata berumur 18-34 tahun yang lebih dari 80%, rata-rata sudah melek media sosial dan internet.

06 Kehadiran wakil gubernur AHOK di HelloFest 09 (1) 07
Inilah 3 hal yang dipertahankan di HelloFest 10 yang selalu meningkat:
HelloFest Movie – Sifatnya kompetisi dan apresiasi berjumlah 1000 film terdaftar
– Kostumasa – Istilah yang dibuat untuk para pecinta kostum imajinatif/cosplayer berjumlah lebih dari 2000 orang
– Pasar HelloFest berjumlah 2010 partisipan

08
Kategori HelloFest Movie
– Non animasi jumlahnya 220 film
– Animasi jumlahnya 172 karya
– 8 detik pas (baru tercipta setahun lalu) berjumlah 631 karya

Untuk HelloFest Movie ini dapat ditonton di Tennis Indoor Senayan yang lebih dari 4000 seat.

09
Untuk Kostumasa berjumlah 2000 lebih dan berasal dari Denpasar, Wonogiri, Malang, Sragen, Bukit Tinggi dan berbagai daerah lainnya dengan cara mendaftar di FaceBook dengan memberikan foto asli seperti apa bersama foto kostum karakternya. Juga ada kostum bertema Indonesia banget misalnya Zombie satpam, Gatot Kaca, Google versi wayang (ada nilai Indonesia).

Pasar HelloFest yang menyediakan 200 booth indoor dan outdoor untuk para UKM yang memiliki produk kreatif. Juga ada Bank Mandiri yang mengeluarkan kartu/E-Money yang dapat berbelanja dengan Cashless (tanpa uang).

10 Lima HelloFest Master
HelloFest Master adalah kreator yang sudah matang yang harus dirangkul, dan 5 orang HelloFest Master adalah:
– Firman Widyasmara
– Chikita Fawzi
– Aditya Prabaswara
– Achmad Rofiq
– Faza Meonk

Tujuan HelloFest Master adalah ingin penghargaan tidak hanya dimonopoli oleh orang-orang “tua” yang sudah makan asam garam, tapi juga untuk anak-anak muda yang punya karya yang bisa menginspirasi, harapannya yang terinspirasi juga tidak terlalu jauh dengan apa yang mereka idolakan. Umumnya rata-rata lebih muda, dan disediakan booth khusus.

Press Conference HelloFest 10 semakin menarik dan menyenangkan dengan adanya screening film-film animasi dan film 8 detik pas, yang sangat lucu.

11 Wahyu Aditya ( HelloFest Master, Founder, Chairman  HelloFest ) 12
==============================

Sebagian dari acara di HelloFest 10 Anima Expo adalah sebagai berikut:
– Kostumasa Individu Show
Sit Down ala Bayu Skak
– Pemutaran Finalis Film Pendek & Animasi HelloFest Movies
– Kostumasa Team Show
– Pendekar Tongkat Emas
Youtubers Indonesia Live!
HelloFest 10 Anima Expo 2014 Awarding Ceremony

Kalau mau belanja merchandise/pernak-pernik ada Pasar HelloFest dan masih banyak lagi keseruan lainnya di sana.

15 Susunan Acara HF hari Sabtu 16 Susunan Acara HF hari Minggu

Untuk weekend yang seru ini, yuk pastikan kamu dan teman-teman atau keluargamu datang ke acara yang seru dan gokil ini di HelloFest 10 di Tennis Indoor Senayan Jakarta, jangan dilewatkan ya!

13 See you at HelloFest - Foto Panitia HF - Foto oleh  Panitia HF 14
==============================

Liputan oleh: Fredy ( @fredyfinal )

Berita sebelumnya tentang HelloFest 10 bisa dilihat di sini.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa kunjungi media sosial resmi HelloFest 10 ini:
Website: http://hellofest.com/
Facebook: https://www.facebook.com/hellofest
Twitter: @hellofest

COMMENT