SHARE THIS ARTICLE

Kini serial animasi baru Astro Boy akan hadir di Nigeria oleh produksi internasional.

astro boy

Serial terbaru Astro Boy persembahan dari Osamu Tezuka dengan karakter populernya bernama Atom sedang bersiap-siap untuk memulai penampilan pertamanya di awal Maret.

Serial animasi terbaru yang berjudul Robot Atom, adalah produksi kerjasama antara Tezuka Productions dan stasiun TV lokal Nigerian TV.

osamu
Osamu Tezuka ~ pencipta Astro Boy

Sasaran utama film serial animasi Robot Atom, adalah untuk anak-anak sekolah, yang bercerita tentang petualangan robot anak laki-laki Atom bersama manusia dan  teman-teman robotnya. Film ini memiliki delapan episode dengan durasi 30 menit dan telah lulus sensor penayangan.

Pada serial Robot Atom, tokoh utamanya tidak akan melawan penjahat seperti  “a friend of justice (teman keadilan),” dan dia ada di serial lain, tetapi Atom akan digambarkan sebagai anak kecil yang tidak bersalah yang kadang-kadang juga melakukan kesalahan.

Astro2

Usaha bersama ini hadir setelah stasiun Nigerian TV mendekati Tezuka Productions dalam upaya untuk memperoleh ketrampilan untuk membuat dan menghasilkan film animasi lokal.

Berdasarkan kesepakatan yang disetujui dengan Tezuka Productions, tiga pekerja magang yang berusia sekitar 20 tahun dan 40 tahun yang berasal dari Nigeria datang ke Jepang di November 2013 untuk belajar seni menggambar dan produksi anime. Dan pekerja magang itu bertanggungjawab atas dua pengeditan gambar.

Tezuka Productions mengatakan akan berusaha untuk memperluas penjualan global, dan kesepakatan ini sejalan dengan keinginannya untuk masuk ke dalam usaha bersama dengan perusahaan produksi di negara berkembang.

Nigeria adalah negara produksi minyak dengan populasi 170 juta penduduk.

Di Jepang sendiri belum ditetapkan kapan tanggal penayangan Robot Atom.

asto boy staff
Para anggota staff Tezuka Production berpose dengan Astro boy dan karakter lain di kantornya di Shinjuku Ward, Tokyo pada Mei 2012. (Asahi Shimbun file photo)

Source: ajw.asahi.com

COMMENT