SHARE THIS ARTICLE

Festival Salju Sapporo adalah festival salju terbesar di Jepang yang diadakan di kota Sapporo, Hokkaido. Festival ini berlangsung selama seminggu di awal bulan Februari setiap tahunnya.

Setiap tahunnya ada lebih dari 2 juta wisatawan dari luar maupun dalam negeri yang berkunjung ke Sapporo untuk menyaksikan festival ini. Festival ini diadakan di 3 lokasi yaitu Taman Odori, Susukino, dan Sapporo Satoland.

Di daerah Susukino, kalian bisa menikmati berbagai pahatan es yang cantik. Kalian juga bisa menyaksikan kontes kecantikan Snow Queen, dan Miss Sapporo serta menikmati makanan lezat yang dijual di kedai-kedai di sepanjang jalan di sekitar tempat kontes Snow Queen dan Miss Sapporo.

DSCF1646 (450x338)

Di taman Odori, biasanya dipamerkan ukiran-ukiran es dan salju dengan ukuran besar mencapai belasan meter. Terdapat berbagai macam ukiran mulai dari gedung-gedung terkenal, hewan hingga tokoh-tokoh anime terkenal seperti Chibi Maruko Chan, Naruto, Dragon Ball, hingga One Piece. Pada malam hari di taman ini akan terasa sangat romantis karena perpaduan warna pada ukiran es dengan lampu-lampu di sekitar ukiran es yang menghiasi sepanjang taman.

130

Sedangkan di Tsudomi, kalian bisa melihat pahatan salju mirip seperti Odori Park, ditambah wahana seperti peluncur salju, labirin salju. perang salju, dll. Sangat cocok jika kalian berkunjung bersama keluarga maupun teman kalian.

fistival salju

Sources :
COMMENT