SHARE THIS ARTICLE

kakek jepang uc gundamFukui Shimbun, sebuah surat kabar di Fukui, Jepang, melaporkan bahwa seorang kakek pensiunan berusia 67 tahun di Fukui membuat sebuah kerajinan kertas berbentuk UC Gundam setinggi 2 meter, dan memamerkan raksasa kertas buatannya itu di pusat komunitas lokal. Ia mencari lebih banyak lagi pusat komunitas dan fasilitas anak lainnya untuk memamerkan hasil karyanya itu supaya dapat dilihat oleh lebih banyak anak-anak.

Sejak dulu Seiji Uchida telah menggemari membuat kerajinan dan menciptakan banyak benda. Setelah ia pensiun dari pekerjaannya, ia mulai menciptakan kerajinan kertas berbentuk robot dan pesawat terbang. Meskipun ia menikmati menciptakan kerajinan tersebut, ia makin mendambakan untuk dapat menciptakan sebuah karya kerajinan kertas dengan skala yang lebih besar. Kemudian Uchida menemukan sebuah situs yang memiliki blueprint dari UC Gundam. Dibutuhkan sekitar 600 lembar kertas kerajinan tangan dan waktu 2 bulan untuk menyelesaikan karya besarnya tersebut. Ia menambahkan rangka kayu di dalamnya sebagai penahan agar kerajinan tersebut dapat berdiri tegak, serta membuat beberapa penyesuaian supaya karyanya itu dapat dilepaskan dan diangkut dengan mudah. Ia membawa karyanya itu beserta model kerajinan kertas lain miliknya untuk dipamerkan di sebuah pusat komunitas lokal.

Ini adalah gunpla Unicorn Gundam sebagai bahan perbandingan.

gundam UC gunpla

Kerajinan kertas UC Gundam karya Uchida dengan cepat menjadi favorit anak-anak. Anak-anak terkesima bahwa hanya dengan menggunakan kertas dapat tercipta sebuah karya yang begitu keren setinggi ini. Uchida berkata bahwa ia merasa senang karyanya dapat menjadi inspirasi anak-anak untuk menggemari kerajinan kertas.

Source : crunchyroll
COMMENT