SHARE THIS ARTICLE

Pada bulan November ini, reshuffle team yang diumumkan pada bulan Agustus lalu di Tokyo Dome sudah mulai berlaku untuk semua team di AKB48. Begitupun pada Akicha dan Harugon, member AKB48 yang mengikuti program “Study Abroad” yang dibuat oleh sang produser Akimoto Yasushi, sehingga mereka berdua ditransfer ke JKT48.

Foto: Nabilah – Akicha – Harugon – Shania

Akicha dan Harugon memulai aktivitas perdana mereka di JKT48 pada saat event “Talk Show JKT48 – Jakarta Tte Doko?” yang berlangsung pada tanggal 4 November 2012 di AKB48 Café & Shop di Jepang bersama dengan 4 orang member JKT48 lainnya, yaitu Melody, Rena, Shania dan Ayana. Selain itu, Akicha dan Harugon juga membintangi salah satu produk minuman yang cukup terkenal bersama dengan Melody dan Shania. Lalu tadi pagi, tepatnya tanggal 17 November 2012,  Akicha dan Harugon memulai penampilan perdana di TV sebagai member JKT48 ketika diinterview di salah satu acara musik di stasiun televisi Indonesia. Hal tersebut tentunya sangat menarik perhatian kalangan fans yang baru dan masih belum begitu mengenal mereka berdua. Oleh karena itu, yuk kita kenalan dulu sama Akicha dan Harugon!

Foto: Takajo Aki (Akicha)

Akicha bernama asli Takajo Aki, seorang gadis yang berasal dari Tokyo yang pernah lolos audisi kenkyuusei AKB48 generasi ke-6 pada tahun 2008 silam. Akicha dipromosikan menjadi full-member AKB48 team A pada 28 Desember 2008. Pada saat itu, promosinya termasuk yang paling cepat jika dibandingkan dengan member-member lainnya. Akicha merupakan member yang cukup terkenal di AKB48. Pada pemilihan senbatsu pertama tahun 2009, ia mendapat peringkat #23 (Undergirls). Lalu pada tahun-tahun berikutnya peringkatnya naik menjadi #13 (Senbatsu), kemudian #12 (Media Senbatsu). Pada pemilihan senbatsu keempat tahun ini, Akicha mendapat peringkat #17 (Undergirls) dan terpilih sebagai center dari lagu coupling Gingham Check, yaitu lagu Nante Bohemian (lagu yang dinyanyikan oleh para Undergirls). Selain itu Akicha juga termasuk ke dalam sebuah sub-unit AKB48 bernama French Kiss bersama dengan Kashiwagi Yuki dan Kuramochi Asuka.

Foto: Nakagawa Haruka (Harugon)

Harugon bernama asli Nakagawa Haruka. Gadis asal Tokyo ini merupakan member generasi ke-3 AKB48 dan juga merupakan original-member dari team B. Pada tahun 2009, Harugon ditransfer ke team A pada pengumuman team reshuffle yang terjadi saat konser AKB48 “Budokan – AKB48 Bunshin no Jutsu Tour”. Sama seperti Akicha, Harugon juga merupakan member yang cukup terkenal di kalangan fans 48 Family. Meskipun pada pemilihan senbatsu pertama tahun 2009 dia tidak mendapat peringkat, pada tahun 2010 dan 2011 berturut-turut Harugon menduduki peringkat #20 (Senbatsu) dan #24 (Undergirls). Lalu pada pemilihan senbatsu tahun ini, dia mendapat peringkat #44 (Next Girls). Harugon juga termasuk ke dalam salah satu sub-unit AKB48, yaitu Watarirouka Hashiritai atau biasa disebut Warota7 (karena saat ini jumlah membernya ada 7).

Begitulah sedikit perkenalan tentang Akicha dan Harugon. Semoga kehadiran mereka di JKT48 akan menjadikan idol group JKT48 lebih sukses ke depannya. Apalagi kehadiran mereka berdua di Theater JKT48 sudah sangat dinantikan oleh para fans yang berada di Indonesia, mungkin nantinya mereka berdua akan secara rutin tampil dalam pertunjukan teater, sama seperti para member JKT48 lainnya. Last but not least, Welcome to Indonesia Akicha & Harugon!

source: [email protected], [email protected]

COMMENT