SHARE THIS ARTICLE
Saksikan acara seru dan aneka patung salju yang indah di Tokamachi Snow Festival! (3)
image: snowfes.jp

Di prefektur Niigata, terdapat salah satu kota dengan curah hujan salju tertinggi di Jepang yang tampak sempurna untuk menjadi lokasi festival salju, yaitu kota Tokamachi. Pada tanggal 19 dan 21 Februari nanti, kota yang tertutup salju tersebut akan menggelar festival salju tahunan meriah yang tahun ini dinamakan 2016 Tokamachi Snow Festival. Bukan hanya patung-patung salju saja, tapi juga ada beraneka kegiatan, banyaknya warung makanan, serta karnaval besar yang berlangsung di panggung yang menampilkan tarian, lagu, pertunjukan cahaya dan kembang api, yang membuat festival ini unik.

Saksikan acara seru dan aneka patung salju yang indah di Tokamachi Snow Festival! (1)
image: morethingsjapanese.com

Seperti dikutip dari jpninfo.com, kota Tokamachi dapat dikunjungi dengan mudah karena ukurannya tidak terlalu besar dan memiliki fasilitas transportasi yang baik. Namun setiap tahunnya selama musim dingin, orang-orang di kota ini menghadapi banyak masalah karena kota mereka tertutup salju. Festival yang dimulai bersamaan dengan Sapporo Snow Festival yang terkenal ini membuat semua orang menikmati salju bersama-sama walau tidak sukses secara komersial seperti Sapporo Snow Festival.

Saksikan acara seru dan aneka patung salju yang indah di Tokamachi Snow Festival! (2)
image: tokamachishikankou.jp

Berbeda dengan Sapporo Snow Festival, Tokamachi Snow Festival yang biasanya digelar selama tiga hari sekitar Sabtu ketiga pada bulan Februari menampilkan patung-patung salju berukuran besar tapi tanpa dikerumuni banyak orang sehingga kalian dapat dengan leluasa menikmatinya. Di festival yang gratis biaya masuknya ini juga ada banyak toko yang memasang patung manusia salju di depannya sehingga seluruh kota tampak seperti dihiasi dengan salju. Jadi, kalau kalian berangkat ke Jepang antara tanggal 19 dan 21 Februari mendatang, masukkan Tokamachi Snow Festival dalam daftar kunjungan kalian ya!

Source : jpninfo.com
COMMENT