SHARE THIS ARTICLE

Mangaka Rumiko Takahashi (Inuyasha, Urusei Yatsura) dan tujuh pengarang manga lainnya akan merilis sebuah buku kompilasi yang berisi cerita-cerita manga one-shot yang digambar khusus pada bulan Maret 2013 dengan segala keuntungannya akan didonasikan untuk membantu daerah-daerah yang terkena gempa besar dan tsunami di Jepang pada bulan Maret 2011 lalu.

Artis manga Fujihiko Hosono (Gallery Fake, Sasuga no Sarutobi) mengembangkan ide proyek “Heroes Comeback”. Tiap cerita akan menampilkan satu tokoh dari manga terdahulu milik seorang mangaka. Misalnya tokoh dari manga Hosono yang diambil dari manga Gallery Fake mengunjungi Tohoku setelah kejadian gempa. Dua chapter pertama dari one-shot tersebut telah dipublikasikan di majalah Weekly Big Comic Spirits dari Shogakukan volume 47 hari Senin kemarin.

Setelah Hosono yang manganya diterbitkan dalam volume 47 dan 48, pada volume 49 nanti akan menampilkan one-shot milik Masami Yuuki (Birdy the Mighty) dengan manga Kyukyoku Chojin R miliknya. Volume 50 kemudian akan menampilkan one-shot oleh Sensha Yoshida (Utsurun Desu).

Artis lain yang turut berpartisipasi dalam proyek ini adalah:

Kazuhiro Fujita (Ushio & Tora, Bakegyamon)

Takashi Shiina (Zettai Karen Children)

Hiromu Arakawa (Fullmetal Alchemist, Silver Spoon)

Kazuhiko Shimamoto (The Skull Man, Anime Tenchō) dan Ishimori Productions

One-shot milik Takahashi, Fujita, Shiina, dan Arakawa akan diterbitkan dalam majalah Weekly Shonen Sunday, sementara one-shot milik Shimamoto dan Ishimori Productions akan dipublikasikan lewat majalah Monthly Shonen Sunday.

sumber : animenewsnetwork.com

COMMENT