[REVIEW] Impresi Pertama Anime Pop Team Epic Yang Menghebohkan Netizen


[REVIEW] Impresi Pertama Anime Pop Team Epic Yang Menghebohkan Netizen

Awal tahun 2018 ini, netizen dihebohkan dengan satu serial anime musim dingin tahun ini yang berjudul Pop Team Epic (yang juga dikenal sebagai Poputepipikku). Sebabnya, banyak bermunculan potongan klip dari serial anime ini di media sosial yang sebagian besar merupakan referensi atau parodi dari video game atau anime lain yang populer, seperti Kimi no Na Wa, Chrono Trigger, Pokémon , Skyrim, atau Totoro. 


Referensi dari judul lain sebenarnya sudah umum digunakan dalam sebuah anime, khususnya yang bertema komedi. Namun, Pop Team Epic menyajikannya dengan berbeda, referensi tersebut disajikan secara cepat dan mendadak sehingga terasa kasar. Pop Team Epic adalah definisi dari kuso anime. Pop Team Epic adalah sebuah meme generator.

pop-team-epic-8690-1.jpg

Pop Team Epic diadaptasi dari manga dengan judul yang sama yang dibuat oleh bkub Okawa sejak tahun 2014. Serial 4-koma manga ini mulai menjadi populer di kalangan netizen sejak potongan manga-nya ramai digunakan dalam online message boards dan blog karena parodinya terhadap pop culture. Serial anime Pop Team Epic awalnya dijadwalkan untuk ditayangkan pada bulan Oktober 2017, kemudian diundur menjadi pada bulan Januari 2018 dan dijadwalkan akan tayang sebanyak 12 episode. Pop Team Epic yang sejatinya tidak memiliki plot, bercerita seputar dua remaja wanita. Popuko yang agresif dan cepat marah, dan Pipimi yang posturnya lebih tinggi dan lebih bijak.

1_3mg4cfbb67nyes90cqcg9.jpg
Popuko (kiri) dan Pipimi (kanan)

Walaupun kesannya dibuat secara tidak serius dan penuh komedi, kualitas animasi serial ini tidak main-main. Bahkan, tidak seperti serial anime pada umumnya, Pop Team Epic diproduksi oleh beberapa produser yang masing-masing memiliki segmennya sendiri, seperti Kamikaze Douga, Space Cat Company, Makoto Yamashita, AC Department, dan Thibault Tresca. Pada setiap awal segmennya, juga disebutkan siapa yang tim produksinya.

mainimg1101-1.jpg

Untuk yang baru pertama kali mengikuti serial Pop Team Epic, tentu akan kesulitan memahaminya di awal, apalagi belum tentu semua referensi yang ditampilkan mudah dimengerti oleh penontonnya. Namun bagi kalian yang mengikuti banyak pop culture , silahkan mencoba menonton episode pertamanya yang sudah tayang sejak awal bulan Januari 2018. Sebagai tips tambahan, perlu diingat kembali bahwa Pop Team Epic adalah sebuah serial yang penuh dengan komedi yang disajikan dengan cepat, dan jangan berhenti menonton di tengah, tiap episodenya berdurasi sekitar 23 menit.

featured images: sgcafe, anime news network, anime-planet, otaquest

Sources :

What's Your Reaction?

LOL LOL
19
LOL
Sugoi! Sugoi!
1
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
4
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
1
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
6
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
4
Daisuki!
Kowai Kowai
2
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~
Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini