SHARE THIS ARTICLE

Bandara Internasional Kansai di Jepang sepertinya tahu urusan bujet sangat penting untuk para backpacker, apalagi urusan penginapan. Kalau mau menghemat uang, Bandara Kansai menyimpan rahasia untuk mereka. Apa itu?

Rahasianya adalah, Bandara Kansai memfasilitasi para backpacker yang ingin bermalam di bandara. Serius! Jadi begini, kereta yang mengantar traveler keluar bandara, berhenti beroperasi pada tengah malam dan baru mulai lagi pukul 05.00 dini hari.

Karena ongkos taksi sangat mahal, banyak backpacker yang tiba dengan pesawat malam memilih untuk tidur di bandara. Nah, Bandara Kansai memiliki beberapa fasilitas pendukung. Semua bangku tempat duduk di bandara didesain tanpa pegangan tangan. Sehingga, kita bisa tidur terlentang di setiap bangku.

Namun saat detikTravel dan tim Dream Destination Japan berada di sana Jumat (17/10/2014) silam, rupanya Bandara Kansai lebih baik hati lagi kepada para backpacker. Mereka menyediakan selimut yang bisa dipinjam oleh para traveler. Asyik banget, para bujet traveler pun bisa tidur nyaman.

3b 073502_kansaitidur2
Traveler bisa meminjam selimut dari kantor informasi yang lampunya menyala.

Nah sekarang tinggal mencari lokasi tidur favorit para backpacker di Bandara Kansai. Carilah sebuah sudut gelap di lantai 2 ujung kanan. Ada jejeran bangku yang diapit oleh kantor Airport Information Center, kantor polisi, bank dan ATM, minimarket Lawson 24 jam, gerai McDonald’s dan ruang merokok.

3a 073436_kansaitidur1
Sudut gelap di antara Lawson dan McDonald’s adalah tempat favorit untuk tidur.

Strategis banget. Selimut tinggal pinjam dari kantor Airport Information Center, siapa cepat dapat. Tidur pun aman karena dekat kantor polisi. Kalau perut lapar ada minimarket 24 jam untuk membeli makanan pengganjal perut.

Di sini pula satu-satunya spot jejeran tempat duduk yang lampunya dimatikan saat malam hari. Para backpacker pun bisa tidur nyenyak tanpa terkena silau lampu.

3c 073546_kansaitidur3
Ruang di sudut lantai 2 Bandara Kansai ini lampunya dimatikan.

Pantauan detikTravel, spot favorit ini selalu penuh bangkunya untuk tidur. Ketika bangkunya penuh, traveler pun ada yang memilih tidur di lantai karena sudah berselimut dengan nyaman.

3d 073639_kansaitidur4
Jika tak kebagian, masih banyak spot lain untuk tidur di Bandara Kansai.

Sebagai tambahan, fasilitas menginap untuk traveler di Bandara Kansai, banyak yang lebih nyaman tapi memang butuh uang lebih. Ada KIX Airport Lounge yang menawarkan bilik atau ruang kecil dengan sofa untuk istirahat dan disewa perjam. Ada juga Hotel Nikko Kansai Airport untuk akomodasi berkelas di Bandara Kansai.

3e 073709_kansaitidur6
Di pagi hari, mereka tinggal menuju stasiun kereta bandara untuk melanjutkan perjalanan.

Terserah Anda, mau yang gratisan atau bayar. Yang jelas, para traveler bisa memulihkan tenaga dengan tidur nyaman di bandara. Ketika pagi datang, mereka pun siap bertualang menjelajah Jepang!

Source : travel.detik
COMMENT