SHARE THIS ARTICLE

Shinzo Abe Kumis HitlerDalam urusan politik sekalipun, tetap banyak cara bagi haters untuk mengekspresikan kebencian mereka terhadap insan atau kubu politik tertentu. Mengekspresikan ketidaksetujuan memang sah-sah saja, tapi tentunya caranya tidak seperti pria yang mencoret-coret poster Perdana Menteri Shinzo Abe ini, ya.

Pria bernama Takeshi Muto tersebut disebut-sebut menggunakan pena berbasis cat minyak untuk menggambari poster wajah Abe yang terpampang di pagar tempat parkir area Kanamorihigashi Machida City dengan kumis ala Hitler sang diktator. Pria berusia 71 tahun yang akhirnya dibekuk pihak Tokyo Metropolitan Police ini rupanya diduga pula menjadi pelaku dari 30 kasus serupa perusakan poster Abe sejak Juli lalu, di mana dalam beberapa kasus di antaranya, poster Abe dirusak menggunakan pisau.

Saat dimintai komentar terkait tindakannya terhadap poster dukungan Partai Demokratis Liberal bertuliskan ‘Anda memegang peranan penting dalam pertumbuhan negeri’ tersebut, Muto berujar bahwa tindakannya ini tak bisa dihindari mengingat keadaan pemerintahan yang sekarang.

Source : tokyoreporter.com
COMMENT