SHARE THIS ARTICLE

Dinas Kepolisian Kota Tokyo melalui Tokyo Metropolitan Police kembali membuat kampanye keselamatan lalu lintas yang unik dengan melibatkan karakter-karakter fantasi. Menggunakan momentum penting jelang perilisan World of Final Fantasy di PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada 27 Oktober mendatang, sebuah poster keselamatan unik dilepas dengan menggunakan imej dari game tersebut.

Poster yang dibuat oleh divisi lalu lintas tersebut memiliki tujuan untuk mengakhiri kecelakaan lalu lintas. Seperti tertulis lantang dalam judulnya, “Deklarasi Final Kecelakaan Lalu Lintas: Jangan Biarkan Hal itu Menjadi Fantasy Semata.” Selain itu tertulis juga ajakan bagi pejalan kaki dan pengendara agar membuat kontak mata di perempatan untuk menghindari kecelakaan.

Ini bukan kali pertama Polisi Jepang menggunakan karakter imut dalam program kampanye mereka. Di tahun 2011, pernah ada ada poster dengan karakter moe dari seniman pixiv untuk Zero Crime Day dan mecha Patlabor yang tampil dalam sebuah poster di tahun 2014.

Dapatkah kalian mengingat karakter fantasi lain yang pernah muncul dalam kampanye keselamatan?

Source : rocketnews24.com
COMMENT