Pencipta ‘Slam Dunk’ ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador ke Spanyol


Pencipta manga basket "Slam Dunk" Takehiko Inoue dengan lukisan layar lipatnya di kuil Higashi Honganji di Kyoto (Asahi Shimbun file photo)
Pencipta manga basket "Slam Dunk" Takehiko Inoue dengan lukisan layar lipatnya di kuil Higashi Honganji di Kyoto (Asahi Shimbun file photo)
Pencipta manga basket “Slam Dunk” Takehiko Inoue dengan lukisan layar lipatnya di kuil Higashi Honganji di Kyoto (Asahi Shimbun file photo)

Pencipta manga basket “Slam DunkTakehiko Inoue telah ditunjuk menjadi Goodwill Ambassador (orang-orang yang dipilih karena diakui secara khusus terhadap keahlian, pekerjaan dan reputasinya pada satu bidang) ke Spanyol sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke- 400 diplomasi antara Jepang dan Spanyol.

Mangaka tersebut dipilih karena ia telah merilis “Pepita: Takehiko Inoue Meets Gaudi,” sebuah buku seni tentang bagaimana ia terinspirasi oleh Antoni Gaudi, pada tahun 2011, menurut Mikio Sasaki, seorang penasihat senior Mitsubishi Corp. yang memimpin komite eksekutif yang dibentuk oleh Kementerian Luar Negeri Jepang. Edisi baru dari buku ini dirilis pada tahun 2012.

Must Read  Benarkah AKB48 Akan Berkolaborasi Dengan TV Show Korea Produce 101?

Sebuah pameran karya Inoue yang terinspirasi oleh arsitek Spanyol tersebut dijadwalkan untuk tur melintasi Spanyol setelah diadakan di Barcelona pada bulan April 2014. Pameran tersebut juga akan ditampilkan di Jepang.

Inoue akan bertugas sebagai Goodwill Ambassador hingga 31 Juli 2014.

Slam Dunk,” yang juga populer di Spanyol, telah dicetak lebih dari 100 juta kopi di Jepang. “Vagabond,” karyanya tentang pendekar legendaris Miyamoto Musashi, telah memenangkan penghargaan Grand Prize di Divisi Manga di 4th Japan Media Arts Festival pada tahun 2000 dan Manga Grand Prix di 6th Tezuka Osamu Cultural Prize pada tahun 2002.

Must Read  Supreme Resmi Rilis Kolaborasinya Dengan Anime Legendaris Akira

Mangaka ini juga dikenal atas manga bola basket kursi roda “Real.”

Tahun 2014 menandai peringatan 400 tahun Misi era Keicho ke Eropa pada 1613. Delegasi ke Spanyol dan Roma diatur oleh Date Masamune, tuan tanah yang memerintah wilayah Sendai di timur laut Jepang.

Sebelumnya, aktris Keiko Takeshita dan suaminya, fotografer Teruo Sekiguchi, ditunjuk menjadi Goodwill Ambassador ke Spanyol pada bulan Juni.

Kunjungi website khusus peringatan ulang tahunnya di (http://www.esja400.com/).

Source : ajw.asahi.com

What's Your Reaction?

LOL LOL
0
LOL
Sugoi! Sugoi!
0
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
0
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
0
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
0
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
0
Daisuki!
Kowai Kowai
0
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
0
Kawaii~

Pencipta ‘Slam Dunk’ ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador ke Spanyol

Pilih Format
Trivia quiz
Buat pertanyaan untuk mengetahui seberapa luas pengetahuanmu
Polling
Buat polling dan ajak pembaca untuk memilih
Artikel
Original artikel atau berita seputar Jepang
Artikel List
Buat daftar atau peringkat berita seputar Jepang
Ranked List
Ranked List
Meme
Unggah gambar dan buat meme kalian di sini