SHARE THIS ARTICLE

Pemilihan Miss Japan kembali membuat kehebohan dengan menentukan Priyanka Yoshikawa sebagai pemenang. Wanita setengah India ini terpilih sebagai Miss Japan 2016 dan menjadi pemenang berdarah campuran kedua setelah Ariyana Miyamoto yang memiliki campuran Afrika-Amerika.

Sebelum Ariana, wanita campuran tidak dapat mewakili Jepang, Saya tidak meragukan hal tersebut sampai hari ini. Ariana sering menyemangati saya dengan menunjukkan pada saya dan semua wanita campuran jalan tersebut,” jelasnya kepada AFP dalam sebuah wawancara.

Ariana lahir di Tokyo dari ayah yang berdarah India dan ibu Jepang. Pemilik surat ijin melatih gajah ini berjanji untuk melanjutkan pertarungan melawan rasisme di Jepang yang homogenik, di mana anak-anak multirasial hanya lahir sebanyak 2 persen setiap tahun.

Kami tetap orang Jepang. Ya, saya setengah India dan orang menanyakan tentang kemurnian. Ayah saya memang India dan saya bangga akan hal itu. Tetapi tidak berarti itu saya bukan orang Jepang,” ujarnya.

Yoshikawa yang lancar berbahasa Jepang dan Inggris ini akan menjadi wakil Jepang di ajang Miss World 2016. Pemilihan ratu sejagat itu akan dihelat di Washington, Amerika Serikat pada bulan Desember mendatang.

Teruskan perjuanganmu, Yoshikawa!

Sources :
COMMENT