SHARE THIS ARTICLE

Dalam budaya pop dunia, Pikachu adalah salah satu karakter yang paling populer, yang telah memikat banyak penggemar. Dalam rangka perayaan dari maskot populer dari waralaba Pokémon tersebut, setiap tahunnya, sejak tahun 2014, kota Yokohama di Jepang menggelar parade Pikachu bertajuk Pikachu Outbreak yang menghadirkan lebih dari 50 aktor berkostum maskot Pikachu yang berbaris melewati berbagai tempat di kota tersebut, meskipun di Jepang saat ini sedang musim panas.

Parade Pikachu Tahun Ini Kembali Digelar di Yokohama (1)
image: twitter.com/takumiharimaya

Dilansir dari inverse.com, tahun ini, berkat perilisan game Pokémon Go, parade Pikachu yang digelar pada tanggal 7 Agustus 2016 kemarin menjadi semakin meriah, dengan ratusan penggemar Pokémon dari seluruh Jepang dan luar negeri yang datang dan berkumpul untuk melihat maskot imut tersebut dan mereka juga berharap dapat menangkap Pokemon langka di acara itu.

Parade Pikachu Tahun Ini Kembali Digelar di Yokohama (3)
image: twitter.com/tekuchan0025

Selain maskot Pikachu, kota Yokohama juga dihiasi dengan gambar, spanduk, dan menjual aneka suvenir bertema karakter populer itu. Foto-foto dan video dari parade tersebut juga diunggah ke berbagai saluran media sosial, termasuk Instagram dan Twitter oleh orang-orang yang menghadirinya.

Gotta Catch ‘Em All!

Source : inverse.com
COMMENT