SHARE THIS ARTICLE

Banyaknya film ataupun serial anime di Jepang ternyata menimbulkan kebosanan bagi para penggemarnya, terutama penggemar anime di Jepang. Hal tersebut dikarenakan banyak adegan-adegan yang sama dalam serial anime maupun manga yang berbeda. Meskipun anime masih menjadi salah satu hiburan yang paling banyak ditonton di Jepang, bukan tidak mungkin jika nanti sebagian besar penggemar akan beralih ke tontonan non-anime saat mereka benar-benar bosan melihat anime dengan adegan yang sama secara berulang-ulang.

Portal mahasiwa, My Navi Gakusei no Madoguchi baru-baru ini melakukan survei terhadap 269 mahasiswa (129 pria dan 140 wanita) yang secara teratur menonton anime dan/atau membaca manga, meminta mereka berpendapat tentang adegan yang berulang-ulang dalam anime maupun manga. Berikut adalah adegan-adegan menurut pendapat para penggemar anime di Jepang.

1. Bertukar tubuh

Kimi no Na wa (Your Name) merupakan salah satu film anime yang bercerita tentang 2 orang yang bertukar tubuh, film ini sangat fenomenal dan berhasil mendapatkan banyak penghargaan di Jepang. Tapi, meski begitu banyak dari responden mengatakan mereka sudah cukup sering melihat anime maupun manga yang masuk ke dalam kategori ini.

2. Perjalanan Waktu

RE:Zero, steins;gate, dan Puella Madoka Magica merupakan anime dengan kategori cerita yang sama yaitu dengan melakukan perjalan waktu. Selain itu, Doraemon pun memiliki alat untuk melakukan perjalan waktu. Menurut para responden, anime atau manga dengan kategori ini biasanya selalu memiliki ending yang sama.

3. Harem

Harem adalah genre anime/manga di mana seorang karakter pria dikelilingi oleh banyak karakter wanita. Menurut salah satu responden, adegan di cerita ini hampir semua sama. Seperti munculnya karakter utama pria, yang biasanya bercerita tentang kisah romantis.

4. Cerita di Dunia Paralel

Cerita anime dengan alur seperti ini biasanya mudah tertebak, seperti diawali dengan karakter utama protagonis yang masuk ke dalam dunia paralel untuk menyelesaikan tugasnya dan kembali dengan selamat. Salah satunya adalah Aura Battler Dunbine, yang menurut salah seorang responden membosankan.

5. Karakter yang hidup kembali setelah mati

Biasanya adegan ini muncul ketika sang karakter utama mati dalam sebuah pertarungan yang belum usai, dan kemudian dihidupkan kembali untuk memenangkan pertarungan. Karakter Naruto dalam filmnya pun beberapa kali dihidupkan kembali, tujuannya mungkin agar cerita tersebut tidak berakhir.

Source : rocketnews24.com
COMMENT