SHARE THIS ARTICLE

Bukan rahasia jika Nozomi Toji dari anime Love Live! bekerja sebagai miko atau gadis kuil untuk Kanda Myoujin Shrine dalam anime tersebut. Pada kenyataannya, kuil tersebut kini mendapat banyak pengunjung karena Nozomi, dan kini kuil itu bahkan menjadi “Tanah Suci” bagi Love Live!, dimana banyak Love Livers melakukan ziarah dengan mengunjungi kuil tersebut.

1a Ep02_00085

Dan, dengan segala kerja keras yang dilakukan oleh Nozomi untuk kuil tersebut dalam anime, tampaknya kuil Kanda Myoujin dalam kehidupan nyata memutuskan untuk menghargai usahanya tersebut dengan menyebutnya sebagai idol resmi dari kuil Kanda Myoujin.

1d kandamyoujin

Sebutan “idol resmi” ini merupakan sebentuk penghargaan, mengingat kuil ini termasuk salah satu kuil Shinto populer di Jepang. Anime Love Live! telah memberikan banyak perhatian bagi kuil tersebut, dan mereka menghargai para school idol tersebut dengan respon yang sesuai. Kuil tersebut juga memiliki hubungan yang cukup baik dengan para idol Love Live! karena mereka telah menjual papan permohonan dari kayu atau ema, begitu juga dengan jimat, keduanya menampilkan gambar Nozomi. Kuil Kanda Myoujin juga telah mengumumkan jika Love Live! akan berpartisipasi dalam salah satu dari 3 festival Shinto terpenting di Tokyo, yaitu Kanda Matsuri.

1c B6GDE5bCEAA8vfl1b B6MQQUyCYAEmL6w

Source : SgCafe
COMMENT