Share on

Cool Japan Fund akan melakukan investasi dana dengan nilai sekitar USD 50 juta atau sekitar 709 milyar rupiah untuk Gojek yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menyebarkan konten-konten Jepang di Indonesia melalui platform Gojek.

Cool Japan Fund Akan Memberi Investasi Untuk Gojek Sebesar USD 50 Juta
Logo baru Gojek (gambar: Gojek)

Gojek adalah salah satu platform online terbesar di Asia Tenggara yang menawarkan berbagai macam layanan mulai dari alat transportasi, pengiriman barang dan makanan, hingga pembayaran online dengan sekitar 80 juta orang pengguna yang terdaftar.

Sebagian dana dari Cool Japan ini akan ditujukan untuk layanan streaming video dan musik bagi pengguna mobile dengan harapan untuk meningkatkan popularitas anime dan film horror Jepang di Indonesia. Investasi ini juga akan membantu restoran Jepang yang ada di Indonesia untuk membuka toko di lokasi Go-Food Festival Gojek yang akan menampilkan layanan pengiriman makanan dari penjual yang paling laris.

Investasi ini menjadi yang terbesar untuk Cool Japan di Asia Tenggara dengan tujuan untuk meningkatkan permintaan terhadap produk dan layanan-layanan Jepang. Selain Cool Japan Fund, investor Gojek dari Jepang juga termasuk Mitsubishi Corp. dan Mitsubishi Motors.

 

Sumber: Nikkei Asian Review