SHARE THIS ARTICLE

guren lagann

Orang Jepang memiliki industri hiburan yang mapan, yang juga merupakan salah satu yang terbesar dan paling inovatif di dunia. Ada banyak macam atraksi ketika menyangkut hiburan Jepang, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut. Ini mungkin mengejutkan, mengingat kendala budaya dan bahasa.

Taman hiburan dan Theme Park

tokyodisneyresort

Jepang memiliki banyak taman hiburan. Tokyo Disney Resort adalah yang paling populer. Taman ini hanya berjarak 15 menit dari stasiun Tokyo, dengan kereta api. Anda akan menemukan banyak kegiatan di sini untuk membuat seluruh keluarga anda terhibur selama berkunjung. Sebuah perjalanan ke Tokyo Disney Resort adalah kesempatan besar untuk menghargai bakat Jepang dalam desain produk. Bangunan-bangunan, fasilitas dan tampilan Disney di tempat ini sangat spektakuler.

Komik dan animasi

animemangajapan

Komik Jepang dan animasinya sangat menghibur. Komiknya dikenal sebagai manga sedangkan animasinya disebut sebagai anime. Sebuah keragaman yang luar biasa diwakili oleh manga dan anime Jepang. Topiknya meliputi budaya, makanan, fiksi ilmiah, dan panduan wisata. Mereka juga mencakup berbagai usia dan kelompok kepentingan. Sailor Moon dan Pokemon adalah dua jenis anime yang telah menjadi populer di banyak negara lain, selain Jepang.

Enka

enkasingers

Jika anda menghargai budaya Jepang, anda akan menyukai musik enka. Musik ini populer sebelum dan tak lama setelah Perang Dunia Kedua. Enka masih populer pada generasi tua di Jepang karena memungkinkan mereka untuk menghidupkan kembali masa lalu. Berbagai pertunjukan Enka memikirkan berbagai topik, termasuk cinta tak berbalas dan masalah keluarga. Para penyanyi wanita biasanya memakai kimono saat menyanyi dan menampilkan keragaman yang menakjubkan dari busana kimono.

Karaoke

karaokebox

Bila Anda mengiringi versi instrumental dari suatu lagu dengan menyanyikan liriknya, ini disebut sebagai karaoke. Ketika anda bernyanyi, liriknya ditampilkan di layar. Karaoke adalah cara yang bagus untuk menghibur orang lain, bersenang-senang dan terhibur. Hal ini juga memungkinkan anda untuk menjelajahi bakat musik dan seni. Toko dan bar Karaoke sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Jepang. Pemain karaoke juga dapat tampil di rumah.
Meskipun bentuk hiburan seperti ini memiliki asal-usulnya di Jepang, namun dengan cepat menjadi populer di banyak negara di seluruh dunia. Jika anda ingin menikmati karaoke di rumah, anda dapat mengunduh pemutar karaoke dan file suara dari internet. Hiburan karaoke sebenarnya telah menjadi peluang bisnis yang besar bagi banyak orang.

Musik Pop Jepang (J-Pop)

akb48-jpop

Ini adalah refleksi menarik dari musik Barat dan Jepang. Sebagian besar lirik di J-pop adalah dalam bahasa Jepang walaupun banyak lagu memiliki judul bahasa Inggris atau mengandung ekspresi bahasa Inggris. Percampuran budaya Jepang dan Barat di J-pop menciptakan perpaduan unik dari musik yang dicintai baik di Jepang dan negara-negara Barat.

Selain hal-hal diatas juga terdapat Tokusatsu, Cosplay, dan berbagai bentuk hiburan lainnya di Jepang.

tokusatsu

mayuwatanabe+watarirouka

[Source: www.jefusion.com]

COMMENT