SHARE THIS ARTICLE

Edisi ke-15 dari majalah Hana to Yume terbitan Hakusensha tahun ini telah mengumumkan pada hari Sabtu bahwa manga shoujo Akatsuki no Yona (Yona of the Dawn or Yona, the girl standing in the blush of dawn) karyaMizuho Kusanagi, akan diadaptasi menjadi serial anime

image-copy-10

Manga ini adalah “romansa fantasi epik yang berlatar di suatu negara yang mengalami reruntuhan.” Karena Yona adalah satu-satunya putri di suatu kerajaan besar, ia telah dibesarkan secara hati-hati oleh ayahnya yang menyayanginya dan dilindungi oleh teman masa kecilnya Hak dan lainnya. Namun, nasibnya berubah saat ulang tahunnya yang ke 16 tahun, saat sepupu tercintanya bernama Soo-woon membunuh ayahnya dan merebut tahta. Ia melarikan diri dari istana, dan pergi ke kampung halaman Hak dan memulai hidup baru.

Anime ini akan menyatukan kembali para pemeran sebelumnya dari adaptasi drama CD, dengan beberapa pemeran baru:

  • Chiwa Saito sebagai Yona
  • Tomoaki Maeno sebagai Soon Hak
  • Yūsuke Kobayashi sebagai Soo-won
  • Masakazu Morita sebagai Kija
  • Nobuhiko Okamoto sebagai Shin-a
  • Junichi Suwabe sebagai Jeha
  • Hiro Shimono sebagai Zeno
  • Junko Minagawa sebagai Yun

Kazuhiro Yoneda (sutradara teknikal pada Gekijou-ban Tiger & Bunny -The Rising-Aquarion Evol) menyutradarai anime ini di Studio Pierrot (The World Is Still Beautiful). Shinichi Inotsume (Hayate the Combat ButlerZettai Karen Children) bertanggung jawab atas skenario dari serial ini dan Maho Yoshikawa (Amnesia) mendesain para karakternya. Kunihiko Ryo (The Twelve KingdomsEmma) menyusun musiknya dengan music director Yukio Nagasaki (Ao Haru RideLove Live!).

Mizuho Kusanagi, pembuat dari Mugen SpiralGame X Rush, dan NG Life, telah meluncurkan manga Akatsuki no Yona sejak tahun 2009, dan Hakusensha telah menerbitkan volume ke-14 nya pada bulan April. Kesembilan volume  manga –nya dibundel dalam drama CD adaptasinya. 

Tokyo Pop telah menerbitkan 2 volume dari Mugen Spiral di Amerika Utara pada tahun 2007, dan juga meluncurkan Game X Rush and NG Life.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT