SHARE THIS ARTICLE
Manga One Piece karya Eiichiro Oda masuk dalam daftar Guinness World Records (1)
image: twitter.com/comic_natalie

Manga One Piece karya Eiichiro Oda telah diumumkan secara resmi terdaftar di Guinness World Records sebagai “jumlah eksemplar yang paling banyak diterbitkan untuk seri buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal.” Hingga akhir Desember 2014, manga tersebut telah dicetak sebanyak 320.866.000 eksemplar sejak volume pertamanya diterbitkan pada bulan Desember 1997 di Jepang, dan saat ini telah mencapai 77 volume.

Seperti dilansir dari crunchyroll.com, pada tanggal 15 Juni kemarin di Tokyo One Piece Tower diadakan upacara presentasi dengan para cosplayer yang beratraksi. Sayangnya, Oda tidak bisa hadir ke acara tersebut.

Manga One Piece karya Eiichiro Oda masuk dalam daftar Guinness World Records (2)
image: twitter.com/cinematoday

Namun, melalui kepala editor Weekly Shonen Jump, Yoshihisa Heishi, ia memberikan memberikan komentarnya, “Terima kasih banyak atas sertifikasi untuk Guinness World Record. Meskipun manga hanya hiburan untuk membunuh waktu, saya senang mendengar dari orang-orang bahwa mereka mampu berteman atau mendapatkan pacar, berkat topik tentang One Piece. Saya merasa jumlah rekor ini menunjukkan kemungkinan untuk menghubungkan orang-orang dengan jumlah yang sama. Saya tidak akan melupakan rasa syukur kepada para pendahulu dan para pendukung dalam industri manga, serta pembaca saya, dan saya akan tetap bekerja pada karya-karya yang tidak akan membuat malu rekor ini.”

(C) Eiihiro Oda/Shueisha

Source : crunchyroll.com
COMMENT