SHARE THIS ARTICLE

attackontitanjuniorhigh01Kabar gembira bagi para fans Attack on Titan di Indonesia!

Melalui laman Facebook-nya, penerbit komik dan manga edisi Indonesia yakni Elex Media memberitakan bahwa mereka telah memegang lisensi manga komedi spinoff dari Attack on Titan karya Satoshi Shiki yang berjudul Attack on Titan: Junior High. Pada hari Rabu, tanggal 29 Juli nanti, Elex Media siap merilis volume pertamanya dengan harga Rp. 22.000,-.

Eren, Mikasa, Armin dan karakter lain dari manga aslinya didefinisikan ulang dalam manga Attack on Titan: Junior High sebagai pelajar dan guru di Titan Junior High School.

Perlu diketahui bahwa Elex Media menerbitkan manga asli karya Hajime Isayama yakni Attack on Titan di Indonesia di bawah naungan Level Comics. Elex Media juga telah menerbitkan sebuah novel prekuel ringan berjudul Attack on Titan: Before The Fall karya Ryo Suzukaze di Indonesia yang juga di bawah naungan Level Comics. Sementara itu tanggal 19 Agustus tahun ini, film live-action dari Attack on Titan akan segera rilis di Indonesia.

Pada tahun 2012, manga Attack on Titan: Junior High (dalam bahasa Jepang berjudul Shingeki! Kyojin Chugakko) telah diluncurkan di Jepang di majalah Bessatsu Shonen terbitan Kodansha. Pada tanggal 9 April, Kodansha juga telah merilis buku kompilasi edisi ketujuh dari manga tersebut.

Pertempuran antara umat manusia dengan kaum raksasa yang menguasai dunia dil uar dinding tempat hidupnya umat manusia dikisahkan dalam manga asli karya Isayama ini. Pada tahun 2009, Isayama merilis serial ini melalui majalah Bessatsu Shonen terbitan Kodansha. Kodansha merilis buku kompilasi edisi ke-16 dari manga ini pada 9 April lalu.

Source : animenewsnetwork.com
COMMENT