SHARE THIS ARTICLE

Dulu, kantong mata menjadi masalah tersendiri bagi kecantikan. Berbagai produk diciptakan untuk menyamarkan kantong mata sehingga wajah terlihat mulus. Namun beberapa waktu ini, kantong mata justru menjadi tren kecantikan di Jepang. Terlebih karena beberapa selebriti populer seperti Kyary Pamyu Pamyu dan Yuko Oshima dari AKB48 memiliki kantong mata. Kyary Pamyu Pamyu bahkan menonjolkan kantong matanya dan menjadikannya sebagai ciri khas, yang membuat tren tersebut semakin mewabah dan masih populer hingga saat ini.

foto: trans-jiro.com
Kyary Pamyu Pamyu dan kantong matanya. Foto: trans-jiro.com

Ingin memiliki kantong mata juga seperti Kyary Pamyu Pamyu dan Yuko Oshima? TOKYOISM, sebuah organisasi pelajar yang berada di Tokyo berbagi make up tutorial cara membuat efek kantong mata. Dilansir dari TokyoGirlsUpdate, berikut tutorial eye bag make up dari TOKYOISM:

eyebagtutorial1

1. Ini tampilan standar area mata setelah diberi make up seperti biasa.

img_trg_01

2. Beri lekukan di bawah kantong mata menggunakan pensil alis. Semakin tipis pensilnya, semakin baik.

img_trg_02

3. Kemudian, beri bayangan garis tersebut menggunakan eyebrow powder.

img_trg_04

4. Akhirnya, gunakan eyeshadow warna cerah untuk mengisi kantong mata tersebut. Warna glitter akan memberi kesan yang lebih girly.

img_trg_07

5. Selesai

img_trg_09

Gadis-gadis Jepang menggunakan make up ini terutama saat ingin terlihat lebih muda dan imut. Jadi kenapa tidak menggunakan make up ini untuk kencan berikutnya?

img_trg_10

COMMENT