SHARE THIS ARTICLE
Makanan khas Jepang ini bisa dibuat sendiri (Foto: Rocketnews24)
Makanan khas Jepang ini bisa dibuat sendiri (Foto: Rocketnews24)

Semua makanan khas Jepang sangat lezat. Anda pun tidak akan kesulitan jika ingin membuatnya sendiri di rumah. Penasaran?
Dilansir Rocketnews24, berikut makanan-makanan Jepang yang bisa Anda buat sendiri di rumah.

Dried mackerel

Hidangan ini mirip seperti salmon asin, makarel kering adalah makanan yang populer di Jepang dan sudah jarang ditemukan, tapi dengan mudah Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Bersihkan terlebih dahulu sisik pada ikan makarel, kemudian iris dan buang isi jeroannya. Taburkan garam, tusuk pada tusukan sate, dan jemur di tempat terbuka. Setelah kering Anda sudah bisa memasaknya.

Umeshu

Umeshu adalah prem anggur yang merupakan sejenis alkohol Jepang. Meskipun umeshu dapat dibeli di supermarket, tapi dengan mudah Anda juga bisa membuatnya di rumah dan meracik sendiri. Pertama yang harus Anda lakukan adalah mencuci plum anggur dan keringkan, masukkan dalam botol atau wadah plastik. Pastikan wadah kedap udara, rendam selama tiga bulan dan Anda sudah bisa menikmati umeshu.

Handmade udon

Mi tebal dan kenyal ini merupakan makanan populer di kalangan masyarakat Jepang atau turis. Untuk membuatnya juga mudah, Anda hanya perlu mencampur tepung terigu dengan air dan garam. Dalam metode tradisional Jepang, biasanya adonan mi tersebut di injak-injak untuk membuatnya terasa kenyal.

Warabi mochi

Sebagai penggemar permen tradisional Jepang, Anda pasti sudah terbiasa makan mochi. Mochi terbuat dari tepung beras ketan tapi warabi mochi menggunakan tepung kentang, gula dan air. Semua bahan dicampur dan dimasak secara bersama. Sangat mudah bukan membuatnya?

Homemade miso

Siapa yang tidak kenal dengan sup khas Jepang? Miso menjadi pelengkap lauk di Jepang, bisa dinikmati dengan makanan yang digoreng, panggang, bahkan ditumis. walaupun membutuhkan sedikit waktu dan usaha, tapi miso banyak dibuat oleh warga Jepang.

Source : lifestyle.okezone.com
COMMENT