SHARE THIS ARTICLE

Siapa yang tidak suka menonton film kartun di TV? Di Taiwan ada sebuah desa yang dipenuhi lukisan kartun. Traveler dapat menemukan gambar tokoh kartun seperti Doraemon sampai tokoh Disney di tembok desanya. Lucu!

Tokoh Doraemon juga ada (Clarissa Wei/CNN)
Tokoh Doraemon juga ada (Clarissa Wei/CNN)

Di Desa Huija, traveler dapat menemukan berbagai gambar tokoh kartun tergambar di berbagai sisi temboknya. Dilansir oleh detikTravel dari CNN, Selasa (27/1/2015) di Desa Huija, nomor rumah digantikan oleh gambar tokoh kartun ternama.

Desa Huija terletak di bagian selatan Distrik Shanhua di Taiwan. Setiap rumahnya memang tampil berbeda, karena dihiasi oleh berbagai gambar tokoh kartun yang warna-warni. Tidak sedikit traveler yang datang ke Huija untuk melihat berbagai gambar lucu di tembok desanya.

Tiap pemilik menggambari tembok rumahnya (Clarissa Wei/CNN)
Tiap pemilik menggambari tembok rumahnya (Clarissa Wei/CNN)

Ide awalnya datang dari tiga orang gadis yang tengah berkunjung ke rumah neneknya di Desa Huija. Karena bosan, ketiga gadis bersaudara itu mengambil cat dan melukis rumah neneknya pada bulan April 2014 lalu.

Ketiga gadis bersaudara itu pun melukis gambar ‘Daruma,’ sebuah tokoh kartun dari Jepang yang berbentuk seperti bola dan berwarna merah di tembok rumah neneknya. Tokoh ‘Daruma’ di Jepang memang dianggap sebagai simbol keberuntungan.

Tembok desa yang digambari tokoh Jepang Daruma (Clarissa Wei/CNN)
Tembok desa yang digambari tokoh Jepang Daruma (Clarissa Wei/CNN)

Entah mengapa, pemilik rumah yang lain di Desa Huija malah ikut-ikutan menggambar tembok rumahnya sendiri dengan berbagai tokoh kartun. Perlahan-lahan, seisi tembok di Desa Huija jadi ramai dipenuhi berbagai gambar tokoh kartun.

Sekolah di Desa Huija pun sampai menawarkan jasa melukis tembok rumah di kelas seni. Pelukisnya tidak lain adalah anak-anak sekolah, atau tidak tertutup kemungkinan seorang pelukis profesional.

Gambar yang ada di tembok pun tidak terbatas pada tokoh kartun saja, namun juga pemandangan sampai permainan mahjong. Saking banyak gambarnya, bahkan sampai dibuat papan penanda yang menunjukkan berbagai letak lukisan di desa tersebut.

Salah satu tembok kreatif dari CD (Clarissa Wei/CNN)
Salah satu tembok kreatif dari CD (Clarissa Wei/CNN)

Berbagai gambar warna-warni yang memenuhi Desa Huija pun membuat kunjungan turis jadi naik. Apabila dahulu Desa Huija hanya ramai saat ada acara keagamaan di kuil, sekarang Desa Huija ramai kapan saja tanpa kenal waktu.

Source : travel.detik
COMMENT