SHARE THIS ARTICLE

Kyoto Railway Museum (1)
Tanggal 29 April 2016 nanti merupakan hari yang dinantikan bagi para penggemar kereta api di Jepang, karena akan ada peresmian pembukaan Kyoto Railway Museum yang berada dalam bidang tanah seluas 30.000 meter persegi bekas Umekoji Steam Locomotive Museum.

Kyoto Railway Museum (2)

Dengan berjalan kaki selama sekitar 20 menit ke arah barat dari Stasiun Kyoto, kita dapat menemukan berbagai informasi mengenai teknologi perkeretaapian Jepang di museum tersebut. Selain itu, museum yang baru ini menawarkan koleksi dari 53 kereta selama sejarah perkeretaapian Jepang, mulai dari lokomotif uap hingga Shinkansen.

Kyoto Railway Museum (3)
Shinkansen seri 0
Kyoto Railway Museum (4)
Shinkansen seri 500
Kyoto Railway Museum (5)
Lokomotif kereta barang

Kyoto Railway Museum (6)

Kyoto Railway Museum (7)
Lokomotif pertama yang dibuat di Jepang

Museum kereta api terbesar di Jepang ini menceritakan sejarah perkeretaapian di negara itu melalui serangkaian pameran yang interaktif dan artefak. Sementara itu berperan sebagai mitra West Japan Railway Co. (JR West) untuk museum kereta Jepang lainnya yang besar, ada Museum Kereta Api di Saitama di utara Tokyo dan SCMAGLEV dan Railway Park di Nagoya.

Kyoto Railway Museum (8)
Seragam dan berbagai perlengkapan kereta lainnya dari masa lampau
Kyoto Railway Museum (9)
Replika gerbang penjualan tiket stasiun kereta di masa lalu
Kyoto Railway Museum (10)
Koleksi simulator canggih yang memungkinkan para pengunjung untuk berlatih mengemudikan kereta

Selain memiliki banyak koleksi kereta api, Kyoto Railway Museum juga memiliki diorama miniatur kereta api dengan ukuran besar yaitu 30m x 10m dan berskala 1:80. Selain itu, diorama kereta dan perkotaan yang disimulasikan dengan jalur JR West ini juga memiliki tata cahaya yang memukau dan bisa disesuaikan dengan kondisi cuaca harian.

Kyoto Railway Museum (11)

Kyoto Railway Museum (12)

Ayo rencanakan untuk berkunjung ke Kyoto Railway Museum!

(Images: japan-guide.com)

Sources :
COMMENT