SHARE THIS ARTICLE

Suksesnya penjualan karya kolaborasi fashion dari judul Kuroshitsuji karya Yana Toboso bersama dengan label TyakeTyoke, merk sepatu Jepang yang diproduksi oleh Kobe Leather Cloth berbuah pada kolaborasi fashion foot-wear kedua mereka yang telah diantisipasi oleh banyak peminatnya, terutama para penggemar wanita. Bagaimana tidak, judul Kuroshitsuji terkenal dengan tema Victorian England yang kerap menjual kesan elegan, di mana budaya Inggris pada era tersebut popularitasnya tidak dipertanyakan lagi di kalangan remaja Jepang. TyakeTyoke/SuperGroupies berhasil memadukan desain karakter Kuroshitsuji yang unik dengan citra elegan era Victoria yang juga dipadankan dengan kesan cute dan modern yang disesuaikan dengan target pelanggan mereka.

news_header_20150626_00055

JPST SEBASTIAN
Kuroshitsuji x TyakeTyoke High-heeled Booties yang terinspirasi oleh karakter Sebastian Michaelis

JPST CIEL
Kuroshitsuji x TyakeTyoke Pumps yang terinspirasi dari Tuan Muda Ciel Phantomhive
JPST GRELL
Kuroshitsuji x TyakeTyoke High-heeled Booties versi Grell Sutcliff

Sepatu model boots kolaborasi Kuroshitsuji dengan TyakeTyoke yang terinspirasi oleh karakter Ciel Phantomhive yang rilis pada Oktober 2014 lalu masih menduduki peringkat pertama pada sales ranking penjualan sepatu seri kolaborasi merk TyakeTyoke di website SuperGroupies, sedangkan sepatu model pumps yang terinspirasi oleh karakter Grell Sutcliff menduduki peringkat ke-3.

sales ranking
Karya kolaborasi TyakeTyoke dengan Kuroshitsuji mendominasi 3 besar tingkat penjualan sepatu kolaborasi. Peringkat pertama diduduki oleh Ciel Phantomhive high-heeled booties, diikuti dengan CardCaptor Sakura uniform model pumps di peringkat kedua, dan Grell Sutcliff pumps di peringkat ketiga pada Website SuperGroupies.

Sepatu-sepatu elegan karya kolaborasi ini dijual dengan kisaran harga yang sama dengan penjualan seri kolaborasi tahun lalu. Boots versi Sebastian Michaelis dan Grell Sutcliff masing-masing dilansir seharga  19,800 Yen (sekitar dua juta rupiah atau lebih) untuk tiap-tiap pasangnya, sedangkan sepatu Ciel Phantomhive pumps berharga 17,800 Yen. Harga yang dicantumkan di website tersebut belum termasuk pajak.

Kali ini tidak hanya sepatu, SuperGroupies juga menyediakan kaos kaki yang juga terinspirasi oleh Kuroshitsuji yang dianjurkan supaya dipadu-padankan dengan sepatu seri kolaborasi ini. Kaos kaki tersebut tersedia dalam dua versi, yaitu Erimaki SOX Black seharga 5,800 Yen dan Erimaki SOX White seharga 5,300 Yen, ditambah pajak. SuperGroupies akan membuka pre-order pada tanggal 2 Agustus 2015 dan produk dijadwalkan rilis pada akhir bulan Oktober.

socks 2

socks 1Seperti biasa, suksesnya produk kolaborasi Kuroshitsuji sering kali tidak lepas dari keterlibatan sang mangaka, Yana Toboso, yang terkenal lihai dengan perihal rancang merancang. Seri kolaborasi ini lahir dari buah pikiran Toboso-sensei sendiri, berikut lampiran design sheet dari sepatu-sepatu yang terinspirasi dari karakter ciptaannya;design yanaSelain sepatu, SuperGroupies juga pernah berkolaborasi dengan Kuroshitsuji untuk fashion bag, yaitu 3Way Chocolate Bag, tak luput juga kerjasama dengan label Feerique Gateau yang membuahkan Sebastian and Ciel Watch.

tumblr_n7tog13DIX1qhniako1_r1_1280
Kolaborasi sepatu Kuroshitsuji dengan TyakeTyoke tahun lalu.
11096529_1621835461380818_8828916870476371584_o
Kolaborasi jam tangan Kuroshitsuji dengan Feerique Gateau; Sebastian and Ciel Watch.

 

11194425_1632979826933048_1297521999640966724_o
Kolaborasi tas Kuroshitsuji dengan SuperGroupies; 3Way Chocolate Bag.

Dari kolaborasi seri sepatu yang terbaru, sepatu yang terinspirasi dari karakter mana yang akan kamu pilih? Sebastian, Ciel, atau Grell? Semuanya?

Source : super-groupies.com
COMMENT