Katana Roronoa Zoro Dibuat Menjadi Alat Pembuka Surat Oleh Ahli Pedang Jepang

2 min


Melihat proses pembuatan nihonto atau pedang dari Jepang, atau yang juga dikenal dengan sebutan katana, sama menariknya dengan melihat bentuk pedang yang sudah jadi, nihonto yang pembentukannya memerlukan keahlian tingkat tinggi agar menghasilkan kualitas sempurna. Katana juga sering muncul dalam serial anime, salah satunya adalah One Piece karya Eiichiro Oda, anime dan manga populer yang bercerita tentang kisah bajak laut tersebut menampilkan sosok karakter bernama Roronoa Zoro, yang bertarung menghadapi lawan-lawannya dengan menggunakan tiga katana sekaligus.


Dalam cerita anime-nya, tiga pedang katana milik Zoro diciptakan oleh seorang ahli pembuat pedang di dunia One Piece. Namun kini, pengrajin dari Seki, sebuah kota di Prefektur Gifu, Jepang, yang dalam beberapa generasi terkenal sebagai pemasok baja untuk para prajurit samurai, telah menciptakan kembali katana milik Zoro ke dunia nyata sebagai alat pembuka surat.

Selain pedang, saat ini, para pengrajin di daerah Seki membuat benda-benda tajam lain seperti pisau masak, pisau cukur, hingga alat pembuka surat, dan dikenal dengan nama Nikken Cutlery Seki. Mereka juga telah menciptakan kembali tiga pedang Zoro, dimulai dengan Wado Ichimonji, katana paling awal yang dibawa oleh karakter Roronoa Zoro.


Masing-masing pembuka surat bertema One Piece ini terbuat dari baja yang tahan karat dan menghasilkan nuansa otentik serta berat. Nikken Cutlery Seki mengatakan jika pisau kertas ini dapat digunakan untuk membuka amplop dengan potongan yang memuaskan. Mereka juga menghadirkan dudukan pedang bertingkat dua, yang memungkinkan pengguna untuk menjaga pedang tetap terbuka dengan indah atau ditempatkan dalam sarung dan menjadi pajangan.

Dalam perjalanan petualangannya, Roronoa Zoro lembali mendapatkan sebuah pedang bernama Sandai Kitetsu, yang memiliki garis corak unik dan tidak teratur pada gagang dan bagian pedangnya. Namun, tidak seperti Sandai Kitetsu di dalam anime One Piece, versi Nikken Cutlery yang satu ini memang terlihat tidak begitu mirip dengan aslinya.

Shusui, pedang ketiga Roronoa Zoro juga tampak kurang memuaskan, karena pedang hitamnya yang kontras dengan bagian hamon yang berapi-api. Namun, untuk kalian para penggemar ahli katana lainnya dalam anime One Piece, seperti karakter Trafalgar Law, pengrajin Nikken juga memproduksi pisau kertas yang diadaptasi dari pedang Kikoku.

Sebelumnya, Nikken Cutlery pernah meluncurkan gunting berbentuk katana melengkung yang dibuat berdasarkan persenjataan pribadi milik para samurai legendaris, tetapi pedang ini merupakan crossover anime pertama yang mereka buat. Setiap alat pembuka surat dijual dengan harga 4.000 yen atau sekitar Rp 500 ribu-an dan dapat dipesan langsung di situs resmi Nikken Cutlery.

Source : soranews24.com


What's Your Reaction?

LOL LOL
63
LOL
Sugoi! Sugoi!
96
Sugoi!
Honto Ni? Honto Ni?
104
Honto Ni?
Kanashii Ne Kanashii Ne
116
Kanashii Ne
Nani Kore?! Nani Kore?!
128
Nani Kore?!
Daisuki! Daisuki!
13
Daisuki!
Kowai Kowai
25
Kowai
Kawaii~ Kawaii~
88
Kawaii~
Choose A Format
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes