SHARE THIS ARTICLE

Ilmuwan Jepang menciptakan sebuah alat yang mampu membuat mobil menjadi transparan. Tujuannya, alat itu mampu meminimalisir tingkat kecelakaan dari pengguna jalan lain yang berada di dekat mobil tersebut.

Ilustrasi Jepang Rancang Teknologi Mobil Transparan (foto : Mashable)
Ilustrasi Jepang Rancang Teknologi Mobil Transparan (foto : Mashable)

Dengan memasangkan sebuah kamera di belakang mobil lalu menghubungkan dengan komputer, maka pengguna dapat memantau keadaan di luar kendaraan dalam keadaan transparan.

Keadaan transparan tersebut dapat terjadi selain karena penggunaan kamera, juga karena kombinasi dari proyektor dan cermin khusus yang dapat menampilkan situasi di luar.

Dikutip Ubergizmo, Selasa (4/11/2014), sisi samping (pintu) dan jok belakang mobil juga dipasangi semacam jubah khusus untuk menghilangkan bintik buta (penghalang) dan menjadikannya transparan

Proyek ini merupakan gagasan dari Susumu Tachi dan Masahiko Inami dari Graduate School of Media Design di Keio University. Kemungkinan gagasan ini akan dilirik oleh perusahaan otomotif dan segera dikomersialiasikan. Pengguna dapat menyaksikan video demonya melalui YouTube.

Source : techno.okezone.com
COMMENT