SHARE THIS ARTICLE

Film Angelina Jolie Unbroken menuai kontroversi. Film ini menuai kecaman di Jepang. Mereka menuduh Jolie rasisme.

Artis Angelina Jolie dan Miyavi berpose di depan Sydney Harbor Bridge usai konferensi pers film Unbroken, 18 November 2014. (REUTERS/Patrick Riviere)
Artis Angelina Jolie dan Miyavi berpose di depan Sydney Harbor Bridge usai konferensi pers film Unbroken, 18 November 2014. (REUTERS/Patrick Riviere)

Film yang disutradarai Jolie ini menceritakan berdasarkan kehidupan pelari olimpiade, Louis Zamperini. Ia ditahan selama dua tahun di sebuah penjara di Jepang.

Film tersebut memperlihatkan kesadisan penjaga penjara Jepang. di film itu menunjukkan Zamperini disiksa dan dipukuli. Nasionalis Jepang tidak tinggal diam. Mereka menyerang Jolie.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu, 10 Desember 2014, mereka memprotes film tersebut. Mereka menganggap adegan di flm itu diragukan kredibilitasnya. Mereka menuding Jolie rasisme.

Jika tidak ada verifikasi dari hal-hal yang katanya, maka siapa pun bisa mengklaim apapun. Film ini tidak kredibel dan tidak bermoral,” kata Hiromichi Moteki, Sekretaris Jenderal Masyarakat untuk Penyebaran Fakta Sejarah kepada Telegraph.

Kampanye pelarangan terhadap film Jolie telah dilancarkan, menjelang rilis film tersebut. Mereka menuduh Jolie memfitnah bangsa Jepang.

Film ini sendiri diambil berdasarkan dari buku yang ditulis Laura Hillenbrand, berdasarkan cerita Zamperini. Mantan atlet ini meninggal di usia 97 tahun.

Source : life.viva.co.id
COMMENT