Share on

Permainan puzzle teka-teki klasik yang terkenal Tetris,  baru saja hadir dengan ukuran yang sangat besar di Jepang, tepatnya di di Osaka. Melalui teknologi projection mapping, pengunjung dapat memainkan permainan ini di tembok setinggi 12 meter di observatorium Abeno Harukas, yang merupakan gedung tertinggi di Jepang. 

Abeno Harukas terdapat dalam rangkaian gedung Abenobashi Terminal. Gedung Abenobashi Terminal adalah fasilitas komersial multi tujuan di Abenosuji Itchome, Abeno-ku, Osaka, Jepang. Gedung ini terdiri dari New Annex (Stasiun Osaka Abenobashi , Abange Harukas Kintetsu Main Store), Eastern Annex (Tennoji Miyako Hotel), dan sebuah gedung pencakar langit  setinggi 300 m (984 kaki) yang bernama Abeno Harukas. Rekonstruksi dimulai pada bulan Januari 2010, dan dibuka pada tanggal 7 Maret 2014. Bangunan setinggi 300 meter ini memiliki 62 lantai sehingga menjadikannya gedung tertinggi di Jepang.

Yuk, Main Tetris Setinggi 12 Meter di Gedung Pencakar Langit Osaka!
(image : Abeno Harukas Web)

Acara permainan tetris di gedung pencakar langit setinggi 300 meter ini berjalan sampai tanggal 28 Februari mendatang yang juga merupakan sebagai peringatan ulang tahun game tetris yang ke-33 tahun. Acara game raksasa tersebut juga bertepatan dengan ulang tahun ketiga dari gedung Abeno Harukas.

"Saya sangat menikmati permainan tetris ini sehingga saya bahkan tidak melihat pemandangan malam sekitar yang begitu indah," kata Mayuko Wakayama, 40, yang datang ke tempat tersebut dari Shiogama, Prefektur Miyagi, bersama anaknya.

Game ini bisa dimainkan langsung oleh dua orang sekaligus dengan menggunakan konsol. Biaya masuk ke gedung observatoriumnya sendiri adalah 1500 yen, termasuk biaya untuk memainkan game tetris raksasa tersebut selama 3 menit.

Tertarik untuk mencobanya? Silahkan cek situs resminya disini! (featured image : Asahi Shimbun)