Share on

Jepang yang memiliki daya tarik melimpah bagi para wisatawan asing selalu hadir dengan berbagai macam inovasi dan hal-hal unik yang tidak bisa kita hindari. Berbagai macam hotel tematik yang menarik mulai banyak berdiri khususnya di Tokyo. Mulai dari hotel untuk otaku bernama otaku house hingga hotel dengan tema perpustakaan. Jepang yang juga terkenal akan fasilitas transportasi keretanya menjadi salah satu inspirasi dari hotel tematik bernama Train Hostel Hokutosei yang berada di daerah Nihonbashi, Tokyo.

HOKUTOSEI adalah kereta api dengan memiliki gerbong tempat tidur ekspres terbatas yang pernah dicintai banyak orang, tetapi hilang karena layanannya dihentikan. Kereta ini dioperasikan antara Tokyo dan Sapporo selama 27 tahun hingga 2015.

Melalui kerja sama dengan East Japan Railway Company dan JR East Urban Development Corporation, hotel tersebut telah mampu menghasilkan gagasan menghidupkan kembali "HOKUTOSEI" ke dalam fasilitas akomodasi.

Train Hostel HOKUTOSEI adalah fasilitas akomodasi yang sederhana dan terjangkau dengan tema kereta api tidur HOKUTOSEI. Satu lantai disediakan untuk wanita saja, dan tiga tingkat lainnya, dapat menampung hingga 78 tamu dengan konsep asrama campuran. Ada juga dua kamar pribadi yang dipisahkan dengan tirai.

Penasaran dengan penampilannya? Yuk cek foto-fotonya di bawah ini:

https://www.instagram.com/p/BeyyhQMDav1/?taken-by=trainhostelhokutosei https://www.instagram.com/p/BhoLxVin7sz/?tagged=trainhostelhokutosei https://www.instagram.com/p/BhNpjUlnVIc/?tagged=trainhostelhokutosei

(featured image: Agoda)