Share on

Pada tanggal 14 Maret 2020, kereta limited express tamasya baru “SAPHIR ODORIKO” akan beroperasi di daerah Izu dimana terdapat banyak kekayaan alam dan budaya. Pemesanan tiket kereta akan dimulai pada tanggal 14 Februari 2020. Berkat akses yang mudah dari area metropolitan Tokyo, area Izu merupakan salah satu tujuan wisata terkemuka di Jepang yang mudah dikunjungi bersama teman-teman dan keluarga. Dengan konsep “menikmati pesona nyata Izu”, semua kursi adalah Green Car (setara dengan first class), dan dilengkapi dengan “Premium Green” pertama JR East untuk perjalanan yang lebih elegan. Selain itu, tersedia juga layanan makanan “menu mie”, salah satu budaya makanan Jepang yang dicintai, yang bisa Anda nikmati.

Advertise With Us

Menjelajahi Izu dengan Kereta Ekspres Terbatas “SAPHIR ODORIKO”
Kereta Saphir Odoriko (dok. JR East - Saphir Odoriko)

Kereta Limited Express “SAPHIR ODORIKO”

Saphir adalah bahasa Perancis untuk “Sapphire”. Pemilihan nama ini didasarkan pada keinginan untuk memberikan pengalaman perjalanan berkualitas, mewah, dan elegan bak Laut Izu yang indah dan langit yang bersinar biru layaknya batu permata safir.

Kereta Saphir Odoriko akan beroperasi mulai  Sabtu, 14 Maret 2020 di  Tokyo, Shinjuku-Izukyu Shimoda. Setelah pembukaan pada 14 Maret 2020, kereta ini akan beroperasi setiap hari mulai pukul 11:00 hingga 19:20.

Sebelum memesan tiket, sebaiknya anda melakukan reservasi terlebih dahulu karena semua kursi di kereta inia adalah “Green Car”, “Premium Green”, dan “Green Private Room”

Apabila Anda menaiki kereta “Saphir Odoriko” dengan “JR TOKYO WIDE PASS”, akan dikenakan biaya tambahan untuk limited express dan “Green Car”. Sebelum mengunjungi Jepang, Anda dapat memesan kursi untuk kereta limited express “SAPHIR ODORIKO” bisa dilakukan melalui “JR-EAST Train Reservation”. Dengan ini, Anda tidak perlu khawatir ketinggalan kereta saat tiba di Jepang.

Untuk pemesanan, bisa klik situs resmi SAPHIR ODORIKO. Tiket dapat dipesan mulai Jumat, 14 Februari 2020, 10:00 JST

Desain Eksterior

Desain eksterior kereta ini dirancang untuk mencerminkan Laut Izu. Warna biru yang merupakan warna dasar dari eksterior mencerminkan  "laut dan langit Izu", warna putih dari bagian depan kendaraan ke atap mencerminkan pantai berpasir Izu yang bersinar keemasan di bawah sinar matahari, dan warna abu-abu di sisi kereta dibayangkan sebagai "topografi lahar dari Pantai Jogasaki". Selain itu, "Skylight" dipasang di sisi atas di setiap gerbong kereta untuk memberikan kesan interior terbuka dimana penumpang bisa merasakan pemandangan yang berubah dari jendela kendaraan.

Menjelajahi Izu dengan Kereta Ekspres Terbatas “SAPHIR ODORIKO”
Kereta Saphir Odoriko (Dok. JR East)
Jenis kendaraan adalah seri E261, dan dua kereta delapan-gerbong akan diperkenalkan. Kapasitas 164 orang.   Gerbong 1: Premium Green “Premium Green” pertama JR East. Nikmati perjalanan berkualitas tinggi sambil menikmati sinar matahari dan pemandangan dinamis dari “Skylight” di kursi deret 1+1 yang memberikan kesan ruang pribadi yang luas dan santai.
Menjelajahi Izu dengan Kereta Ekspres Terbatas “SAPHIR ODORIKO”
Gerbang Premium Green (dok. JR East)
  Gerbong 2 dan Gerbong 3: Green Private Room Ada dua jenis Green Private Room, yaitu untuk 1 hingga 4 orang dan untuk 1 hingga 6 orang, dimana Anda dapat menghabiskan waktu bersantai dengan teman dan keluarga tercinta sampai tiba di tujuan.
Menjelajahi Izu dengan Kereta Ekspres Terbatas “SAPHIR ODORIKO”
Green Private Room (dok. JR East)
  Gerbong 4: Kafeteria Kafeteria dengan dapur bergaya terbuka ini menawarkan menu mie yang dipersembahkan oleh Chef Hasegawa Jusuke untuk mewarnai perjalanan ke Izu. Silakan menikmati mie spesial sembari melihat pemandangan Teluk Sagami.
Menjelajahi Izu dengan Kereta Ekspres Terbatas “SAPHIR ODORIKO”
Kafetaria (dok. JR East)
Gerbong 5 hingga Gerbong 8: Green Car Nikmati kenyamanan kursi 2 + 1 baris yang luas dan nyaman dimana sinar matahari dari langitlangit menyinari gerbong kereta melalui “Skylight”. Setiap gerbong memiliki area penyimpanan bagasi yang besar. Khusus untuk Green Private Room di Gerbong 2 dan Gerbong 3, area penyimpanan bagasi tersedia di dalam ruangan. Outlet listrik dipasang di semua kursi dan semua kamar pribadi. Layanan LAN gratis juga tersedia.
Menjelajahi Izu dengan Kereta Ekspres Terbatas “SAPHIR ODORIKO”
Green Car (dok. JR East)

Layanan Makanan

Kafeteria di Gerbong 4 menyediakan layanan makanan dan minuman dimana Anda bisa menikmati hidangan mie. Kami akan mempersembahkan keindahan dan kedalaman budaya mie Jepang ke seluruh dunia dari kereta limited express ini. Menu mie akan berubah secara teratur. Sebagai langkah pertama, kami akan menawarkan “Shoyu Ramen” asli yang dipersembahkan oleh restoran Jepang terkenal “Den (傳)” yang mendapatkan penghargaan 2 bintang di “Michelin Guide Tokyo 2020”. Selain menikmati layanan di Gerbong 4, layanan makanan dan minuman dapat dikirim ke kamar pribadi di Gerbong 2 dan Gerbong 3.

Menjelajahi Izu dengan Kereta Ekspres Terbatas “SAPHIR ODORIKO”
Shoyu Ramen (dok. JR East)
Untuk informasi lebih lanjut bisa klik situs resmi SAPHIR ODORIKO.