Share on
Menikmati Hidangan ‘KamakuraPot Dining’ Di Restoran Igloo yang Terletak di Nagano
(Tampak Luar Bangunan Restoran Igloo, sumber: ryuoo.com)

Jepang dengan musim dinginnya menjadi kesan tersendiri yang dirasakan ketika berkunjung apalagi jika singgah di wilayah Jepang bagian Utara, berbagai destinasi yang khas dengan musim dingin dapat dengan mudah ditemukan. Tak hanya di wilayah utara, hampir di setiap wilayah di Jepang akan mendapatkan musimnya masing-masing salah satunya di Prefektur Nagano. Disini kalian akan menemukan sebuah restoran dengan bangunan unik bernama KAMAKURA POT Dining.

Advertise With Us

Restoran tersebut merupakan sebuah tempat yang memiliki keunikan di bagian bangunannya yang berbentuk seperti igloo atau rumah kutub. Restoran ini memiliki banyak bangunan igloo yang dibuat di tengah-tengah salju. Meskipun dibangun ditengah-tengah salju namun di bagian dalamnya terasa hangat. Terdapat kotatsu di bagian tengah ruangan dan akan memberikan perasaan nyaman ketika kalian memsuki rumah igloo tersebut.

Menikmati Hidangan ‘KamakuraPot Dining’ Di Restoran Igloo yang Terletak di Nagano
(Ubi Bakar Kamamura, sumber: Ryuoo.com)

Restoran ini menyajikan berbagai macam hidangan yang cocok dinikmati ketika cuaca bersalju seperti membakar marsmallow atau ubi bakar di perapian yang telah disediakan atau menyantap sajian makanan berkuah yang ditawarkan.

Menikmati Hidangan ‘KamakuraPot Dining’ Di Restoran Igloo yang Terletak di Nagano
(Hidangan Kamamura Dining pot, sumber: Ryuoo.com)

Menu yang ditawarkan berupa hidangan utama ‘Kamakura dining set’ seharga 4.000 Yen/orang yang didalamya terdapat hot pot, makanan penutup dan satu buah minuman. Mereka juga menyuguhkan berbagai macam jenis camilan yang dijual dengan harga 500 Yen per jenis camilan. Sedangkan untuk menu minuman dijual dengan harga mulai dari 350 Yen hingga 600 Yen.

Restoran berbentuk igloo ini cocok untuk dijadikan tempat berkumpul atau mengayakan sebuah pesta kecil-kecilan karena  per satu buah tempat dapat menampung hingga 8 orang dewasa. Kalian juga dapat memesan set ruangan untuk acara yang diajukan ketika reservasi.

Meskipun memiliki bentuk seperti igloo, namun bahan material yang digunakan untuk dinding bukan terbuat dari es loh melainkan dari material lembut yang rentan. Jadi jangan gunakan jari kalian untuk menyentuh terlalu keras bagian dinding yaa. Selain restoran, di tempat ini juga terdapat wahana ski di wilayah ski resort dan akan membuat jalanan terasa licin, jadi dihimbau untuk berhati-hati ketika berkunjung kesini.

Menikmati Hidangan ‘KamakuraPot Dining’ Di Restoran Igloo yang Terletak di Nagano
(denah resort, sumber: ryuoo.com)

Untuk dapat mengakses tempat ini kalian dapat menempuh perjaanan sejauh 16Km dari Stasiun Shinshu Nakano atau menggunakan bus shuttle dari Stasiun Yudanaka. Restoran ini dibuka sejak pukul 11:30 siang hingga pukul 20:30 malam.