Share on
Pernahkan kalian membayangkan menikmati keindahan Jepang dengan sepeda? Jangan cuma membayangkan, bila kalian berkesempatan untuk mengunjungi negara matahari terbit ini, bersepeda adalah hal yang sangat disarankan untuk kalian lakukan selama disana.

Source Image

Salah satu destinasi bersepeda yang kami rekomendasikan yaitu Shimanami Kaido, bayangkan kalian bersepeda melintasi jembatan antar pulau melihat keindahan laut dan kuil-kuil tua serta perbukitan hijau nan cantik. Shimanami Kaido adalah jalanan sekaligus jembatan sepanjang 60 KM menghubungkan beberapa pulau di Jepang yakni Pulau utama di Jepang Honsu ke pulau keempat terbesar yakni Shikoku melewati enam pulau kecil di laut pedalaman Seto, tidak heran bila tempat ini di juluki Surga bagi para pengendara sepeda.

Source Image

Bersepeda adalah cara yang populer untuk menikmati keindahan Shimanami Kaido, rute bersepedah disini sangat di rawat dengan baik serta memiliki jalur yang terpisah dengan jalur kendaraan lain. Jalur sepeda sedikit lebih panjang dibandingkan jalur jalan tol nya, namun karena bebas hambatan, kalian bisa menyelesaikan rute ini dalam satu hari paling cepat, namun kalian juga bisa menginap di beberapa penginapan yang tersedia disini dan melanjutkan perjalanan di keesokan harinya. Namun bila kalian kelelahan disini juga tersedia jalur bus kok.

Source Image

Tenang saja, kalian tidak harus membawa sepeda kalian ke sana, karena tempat ini menyediakan tempat rental yang tersebar di beberapa titik di sepanjang jalur Shimanami Kaido dimana kalian bisa menyewa sepeda di satu terminal dan menyimpannya di terminal lain. Terdapat dua sistem penyewaan, Penyewaan Regular dengan biaya yang terjangkau dan tersedia di banyak titik, dan penyewaan Giant dengan harga yang lebih mahal dengan spesifikasi sepeda yang berkualitas tinggi namun hanya terdapat dua terminal yakni di Imabari dan Onomichi. Kalian harus menyiapkan uang sebesar 500 Yen untuk melintasi jembatan ini. Namun untuk meningkatkan turis yang berkunjung, pengendara sepeda akan dibebaskan dari biaya tol hingga tanggal 31 Maret 2020. Sumber : Japan Guide