SHARE THIS ARTICLE

poster J-Festa Day
Bagi kalian para pecinta budaya Jepang yang bosan dengan event-event Jejepangan yang isinya begitu-begitu aja, kalian wajib untuk datang ke acara J-Festa Day pada tanggal 28 Mei 2016 di Lantai 6 Plaza Blok M Jakarta. Kenapa? Karena event ini jelas beda!

Apa sih J-Festa Day itu? J-Festa Day adalah sebuah event yang disuguhkan Komunitas Otaku Jakarta bersama Beats! Party Organizer untuk para pecinta budaya Jejepangan se-Jabodetabek. Gak muluk-muluk, event ini mencoba mengakrabkan semua komunitas Budaya Jepang dengan sebuah event yang hampir bisa dinikmati semua kalangan penyuka budaya Jepang se-Jabodetabek.

Dalam acara ini, akan ada penampilan dari para grup Dance Cover. Eitz, bukan penampilan seperti di event-event lainnya yang bersistem kompetisi dan hanya diberikan waktu 6-7 menit untuk tampil di atas panggung, untuk J-Festa Day, para dance cover diberikan waktu yang cukup lumayan lama yaitu 20 menit untuk bebas menghibur para pengunjung acara dan penonton setianya dengan cara mereka sendiri. Kita men-support dance cover lokal dengan memberikan kesempatan kepada mereka untuk merasakan atmosfer dance cover terkenal dalam melakukan sebuah konser.

Pengisi acara untuk acara J-Festa Day yaitu ada Kitsune Metal, Hira Dazzle, Ambigu Daisuki (Ambidai), Dreamin’ Girls, Michizuki, Run Neko Run!, Maiko Miki, Tanodachi, Revoca dan 4 ALO (4 Annoying Lolies). Tidak ketinggalan pula wotagei dance perform dari RaitoSaiba, akustik band perform dari Epicentrum, dan special perform dari Komunitas OMEGA (Otaku no Megane). Di event ini pun kita akan dipandu oleh dua member dari 4 ALO yaitu Lopi dan Rikka.

Acara ini pun tidak mungkin bisa berjalan semestinya tanpa adanya para komunitas-komunitas lainnya yang ikut membantu support dari mereka, yaitu Depok Anime Lovers Community (DALCo), Aliansi Pecinta Waifu Nusantara, Komunitas Pecinta Anime Jakarta (KOPAJA), Jakarta Gakure on the Road Revolution (JAGOER), IKO-IKO TEAM, JapaneseZone Unindra, Tangerang Otaku Community (TOC), OMEGA – Otaku no Megane, Osiris Duelist (OSD), Cosplay House Party, Anime Lovers Tangerang, Costaku Team, Komunitas OPAI (One Piece Asli Indonesa), Konnime, Komunitas Horror (Om Zombie Family), Black Heart University (B.H.U), dan Komunitas Anime Gang Mau Buntu, yang dapat membuat acara J-Festa Day ini memungkinkan untuk berlangsung dengan baik.

Berhubung acara ini hanya ada dalam sehari saja, kontes yang akan diadakan pun hanya Coswalk Competition dan Air Idol Competition. Air Idol adalah kontes yang hampir mirip dengan Air Guitar namun instrumen dan BGM yang bisa dipakai lebih bervariasi bukan hanya sekedar gitar saja. Coswalk Competition pun juga demikian, tiap pemenang akan dikategorikan melalui kategori cosplay Box Head (Kepala Kotak), Anime/Manga Cosplay, Original Character Cosplay, serta Games Character Cosplay.

Selain hal-hal di atas yang telah disebutkan, pastinya sebuah acara akan kurang meriah tanpa adanya booth merchandise yang siap menarik perhatian kita. Acara J-Festa Day pun nantinya akan dimeriahkan oleh Obake Photo Booth dari Komunitas Horror (Om Zombie Family), dan kompetisi kartu Yu-Gi-Oh! dari Osiris Duelist (OSD).

Untuk Informasi Lebih lanjut dapat menghubungi
Facebook: http://www.facebook.com/komunitas.otaku.jakarta
FB Event: https://www.facebook.com/events/1564902610497027/
Blog: koj-community.blogspot.co.id
Twitter: @koj_community

Jangan lupa ya, tanggal 28 Mei 2016. Mari kita bersenang-senang!

COMMENT